Pererat Silaturahmi, Pj. Wali Kota Cimahi Lakukan Tarling

oleh
Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan Saat Menyerahkan Bantuan Kepada DKM Masjid Al-Amin. (Foto:DN/Suryanenggala).

Pererat Silaturahmi, Pj. Wali Kota Cimahi Lakukan Tarling

www.suryanenggala.id – Cimahi. Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang dilakukan Pj. Wali Kota Cimahi selama Ramadhan dimanfaatkan sebagai ajang selain bersilaturahmi dengan warga juga sebagai kesempatan untuk mensosialisasikan program kerja yang telah dilakukan Pemerintah Kota Cimahi.

Tarling menjadi salah satu agenda tahunan Pemerintah Kota Cimahi saat bulan Ramadhan tiba, dari masjid ke masjid Pj. Wali Kota Cimahi melakukan kunjungan ke masjid yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Bukan hanya sekedar Tarawih keliling, Pemerintah Kota Cimahi juga memberikan bantuan ke setiap masjid yang dikunjungi, kali ini giliran masjid Al-Amin di RT 05 RW 06 Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi yang mendapatkan giliran kunjungan Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, hari Senin (27/03/23).

Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota dalam kegiatan Tarling Kepala Kemenag Kota Cimahi, Asisten I, Asisten II, Sekretaris DPRD, Kepala Disdagkoperin, Kepala Disdik, Kepala Disbudparpora, Kepala Diskominfo, Kepala Disnaker, Kepala Dinkes, Camat Cimahi Tengah, perwakilan Bank BJB dan para Lurah se-Kecamatan Cimahi Tengah.

Dalam kegiatan Tarling ini Dikdik menyerahkan bantuan sarana keagamaan pada DKM Masjid Al-Amin senilai Rp. 10.000.000,- bantuan Al-Qur’an dari Kemenag Kota Cimahi serta bantuan lainnya dari Bank BJB.

Baca Juga :
Pererat Silaturahmi, Pj. Wali Kota Cimahi Lakukan Tarling
Pj. Wali Kota Cimahi Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Tarling.
Pererat Silaturahmi, Pj. Wali Kota Cimahi Lakukan Tarling
Pengurus DKM Masjid Al-Amin Saat Memberikan Sambutan.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat Tarawih, Dikdik mengatakan Tarling ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah sebagai bukti kecintaan Allah SWT kepada umatnya.

“Dengan tarling ini kiranya dapat membangun kebersamaan dan silaturahmi untuk membangun kota Cimahi,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Dikdik mengungkapkan keberhasilan program- program pemerintah kota Cimahi selama 22 tahun Kota Cimahi berdiri meski masih banyak kekurangan.

“Sebagai contoh di bidang kesehatan dulu pas awal berdirinya Kota Cimahi kita hanya memiliki 4 puskesmas, Alhamdulillah sekarang sudah memiliki 13 puskesmas,” jelasnya.

Dikdik juga menyinggung terkait pelaksanaan ronda/Siskamling di wilayah harus lebih ditingkatkan lagi mengingat masih adanya tindakan kejahatan di wilayah Kota Cimahi. Kegiatan Siskamling atau ronda sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan, di wilayah yang menjadi tanggungjawab masing-masing, apalagi kita akan menghadapi tahun politik,” pungkasnya.

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *