Tanggapan Praktisi Hukum Jaenudin SH, Terkait Usia Pernikahan 2 Bulan Alshad Ahmad dan Nissa Syifa

oleh

Tanggapan Praktisi Hukum Jaenudin SH, Terkait Usia Pernikahan 2 Bulan Alshad Ahmad dan Nissa Syifa

www.suryanenggala.id, Jakarta – Pernikahan dan perceraian Alshad Ahmad dengan Nissa Syifa bikin heboh. Ternyata pernikahan itu terjadi lantaran Nissa tengah mengandung anak dari Alshad. Pernikahan Alshad Ahmad dengan Nissa, pada 30 September 2022.

Sebelum menikah antara Alshad Ahmad dengan Nissa Syifa masing-masing berstatus perjaka dan perawan, akan tetapi Nissan Syifa sedang hamil dengan usia kehamilan sekitar 8 bulan.

Pernikahan tersebut terjadi hasil perundingan keluarga, Alshad Ahmad menikahi Nissa Asyifa dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta.

Diketahui Alshad Ahmad mengajukan permohonan talak cerai pada 11 November  2022. Permohonan itu terdaftar dalam nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Bandung.

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa diputus cerai pada 2 Desember 2022.

Praktisi Hukum dan juga Pengacara Jaenudin SH menanggapi fenomena perceraian Alshad Ahmad dan Nisa Asyfa menggegerkan jagat maya karena baru berusia 2 bulan usia pernikahan dan Nisa dalam kondisi hami 8 bulan.

“Perceraian itu dilakukan oleh Alshad Ahmad dengan cerai talak, bahwa dalam Undang-Undang perceraian tidak menjadi soal dan diperbolehkan sejauh memenuhi syarat dan alasan untuk bercerai,” ujar Jaenudin SH atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sultan Bojong melalui pesan tertulis, Sabtu (25/3/2023).

Namun, dari sisi sosial dan kepatutan sangat disayangkan hal itu terjadi karena bagaimana pun yang di kandung itu merupakan anaknya Alshad Ahmad.

“Juga terkesan main-main dalam pernikahan yang di anggap sakral. Keluarga pihak Anisa bisa saja melaporkan atau mengguggat bila di anggap sudah mencemarkan nama baik,” tutur Jaenudin S.H.

Setelah 2 bulan menikah, Alshad menggugat cerai Nissa. Kebenaran Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa diungkap Pengadilan Agama (PA) Bandung.

Kabar tersebut bermula dari sebuah akun Twitter @tanyakanrkl yang mengunggah tangkapan layar foto LCD yang mencantumkan nama Alshad dan Nissa. Dalam potret itu, terlihat tulisan keterangan cerai talak.

Kabar tersebut sampai saat ini belum ditanggapi secara resmi oleh pihak Alshad Ahmad. Diketahui, Nissa saat ini sudah melahirkan anaknya yang diduga merupakan anak kandung Alshad.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *