Polsek Kalideres Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya di RW 07

oleh

Polsek Kalideres Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya di RW 07

www.suryanenggala.id, JAKARTA – Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat gelar kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya di sekretariat RW 07, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program pimpinan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dalam rangka sambang Ketua RW untuk mendengar langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya pelayanan kepolisian.

Sebelum sesi tanya jawab, Kapolsek memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga sekitar Kalideres, Jakarta Barat.

“Jaga anak-anak kita agar tidak ikut tawuran jelang bulan Ramadhan dan memasuki tahun politik, mari saling menjaga persatuan dan kesatuan, lakukan aktifitas sehari-hari seperti biasanya ,” kata Syafri di lokasi, Jumat (17/3/2023).

Kemudian dalam sesi tanya jawab, Polsek Kalideres menerima keluhan warga seperti, apakah pada saat pelaporan kehilangan sepeda motor ada penekanan saat di BAP dan apakah diwajibkan untuk membawa tanda bukti tertulis saat pelaporan.

Kemudian, adanya rekaman cctv terkait kejadian pencurian sepeda motor, apakah pelaku bisa ditangkap. Dan pelaporan warga ke pihak kepolisian apakah dikenai biaya

“Untuk pelaporan kehilangan sepeda motor dipastikan tidak ada penekanan. Semua pelayanan laporan ke polisi tidak dipungut biaya alias gratis kecuali pelayanan SKCK ada biaya PNBP 30 ribu,” jawab Syafri.

“Berkaitan hilangnya pencurian sepeda motor bagi pelapor berkewajiban diberikan SP2HP
dan adanya rekaman cctv bukan berarti pelakunya pasti dikenal.
Kemudian adanya cctv tersebut polisi akan mengusahakan untuk mencarikan melaui identifikasi wajah pelaku yang terekam di cctv melalui teknologi,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua RW 07 Kel Kalideres, AGUS, Kanit Binmas Polsek Kalideres, AKP Wati Asih, Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Aep Haryaman, Kanit Intelkam Kalideres Iptu Ibnu Mardianto, Bhabinkamtibmas Kalideres Aipda Daud Santoso, dan Ibu-ibu Dasawisma RW.07 Kamal serta perwakilan Ketua RT dari RW.07 Kel.Kalideres.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *