Surya Nenggala

Musholla Darussalam, Kali ini Tempat dimana Kapolsek Kalideres Melakukan Giat Suling Dakmas

Musholla Darussalam, Kali ini Tempat dimana Kapolsek Kalideres Melakukan Giat Suling Dakmas

www.suryanenggala.id, Jakarta, – Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar dan beberapa personel Polsek Kalideres menghadiri kegiatan sholat subuh berjamaah di Musholla Darussalam, Kp. Koang, RT. 04/05, Kel. Pegadungan Kec. Kalideres Jakarta Barat. Rabu, (01/3/2023).

Dalam sambutannya, Syafri mengatakan kehadirannya dalam rangka silaturahmi dan meminta bimbingan dari para Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di wilayah hukum Polsek Kalideres, Jakarta Barat.

“Pertama-tama saya memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Kalideres dan ini merupakan sholat subuh yang beberapa kali di Musholla Darussalam, selanjutnya saya mohon Bimbingan Para tokoh agama, tokoh masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Kalideres,” kata Syafri di lokasi. Rabu, (01/3/2023), dini hari.

Kapolsek mengajak kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta para Orang Tua agar berperan aktif dalam mengantisipasi tawuran baik kelompok maupun pelajar dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami meminta kepada seluruh warga untuk selalu mengiatkan kepada anak-anak kita untuk tidak melakukan aksi tawuran, karena apabila terbukti melakukan tindak pidana maka akan di proses hukum,” ujarnya.

“Kemudian kita harus mengawasi dan memberikan arahan agar anak-anak pelajar untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri,” kata Syafri.

Syafri juga mengajak Ketua RW, RT dan warga untuk melakukan pencegahan dini dengan cara mendatakan warga masyarakat yang pernah melakukan tindak pidana untuk dilakukan bimbingan konseling dan pembinaan.

“Hal ini bertujuan untuk merangkul kepada warga yang pernah tersandung hukum agar berbuat kebaikan dan tidak mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

Selanjutnya, Kapolsek mengimbau kepada warga agar waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita karena maraknya kasus curanmor dan diusahakan untuk membuat Portal untuk pencegahan kejahatan curanmor dan kejahatan lainnya,” kata Syafri.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dialog dan diskusi mendengar keluhan warga dan mencari solusi kamtibmas serta problem sosial di wilayah Kalideres Jakarta Barat.

(titik).

Exit mobile version