Site icon Surya Nenggala

Babinsa Masuk Sekolah Serma Dani Rusmana Tanamkan Kedisiplinan Waktu Kepada Siswa

Babinsa Masuk Sekolah Serma Dani Rusmana Tanamkan Kedisiplinan Waktu Kepada Siswa

Photo istimewa herman atmaja

Babinsa Masuk Sekolah Serma Dani Rusmana Tanamkan Kedisiplinan Waktu Kepada Siswa

www.suryanenggala.id – Banyuwangi. Guna mempersiapkan kader bangsa Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Sekolah, anggota TNI-AD tersebut memberikan materi wawasan kebangsaan dan juga kedisiplinan waktu di SMP 3 Muhammadiyah banyuwangi. (27-02-2023)

Dalam kegiatan Babinsa Masuk Sekolah kali ini, Serma Dani Rusmana Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi memberikan materi terkait wawasan kebangsaan dan kedisplinan waktu, ia menyampaikan tujuan dari babinsa masuk sekolah adalah agar para siswa mempunyai rasa disiplin yang kuat// serta komitmen yang tinggi terhadap aturan.

Baca Juga :

Tak hanya menerima materi saja, para siswa di sekolah tersebut juga menerima praktik latihan Peraturan Baris-Berbaris, ia pun menyebut jika tidak menutup kemungkinan nantinya para siswa dan siswi di SMP 3 Muhammadiyah Banyuwangi ini nanti juga akan menjadi Tentara, karena itu mulai sekarang mereka disiapkan agar kelak menjadi generasi bangsa yang bisa dibanggakan,”tuturnya.

Sementara itu Bima Prasetyo Siswa SMP 3 Muhammadiyah Banyuwangi menuturkan,” Kami sangat senang mendapatkan materi langsung dari anggota TNI sebab sangat memotivasi, selain itupara siswa dan siswi juga lebih mengerti tentang disiplin serta paham akan pancasila sebagai dasar negara dan undang-undang 1945,”tuturnya.

(Sumber : Siber News)

(st)

Exit mobile version