Surya Nenggala

Gencarkan Safari Sholat Subuh Berjamaah, Kapolsek Kalideres Kunjungi Masjid Jaami Arrahim

Gencarkan Safari Sholat Subuh Berjamaah, Kapolsek Kalideres Kunjungi Masjid Jaami Arrahim

www.suryanenggala.id, Jakarta, – Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar bersama personel Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat menghadiri Sholat Subuh berjamaah bersama warga di Masjid Jaami Arrahim, Kampung Gaga Rawa Kompeni, RT. 01/03, Kelurahan Kamal, Kec. Kalideres, Jakarta Barat. Minggu, (26/02/2023). Pukul 04:15 WIB s.d selesai

Usai melaksanakan sholat berjamaah, Kapolsek bersama pengurus DKM Masjid Jaami Arrahim, Ketua RW 04, Ketua RT 01, Tokoh Masyarakat dan para jama’ah melakukan rama tamah dan diskusi terkait Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres juga menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada warga seperti menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada warga RW 04 Kamal, Kalideres yang telah berperan aktif dalam upaya menjaga lingkungan tetap aman sampai saat ini,” kata Syafri di lokasi, Minggu (26/2/2023).

Syafri mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dalam mengantisipasi mencegah terjadinya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kamal.

“Kami juga mengajak peran aktif para orang tua agar mengawasi anak-anaknya dari tindakan yang dapat merugikan dirinya dan orang lain, kenali dan pahami perilaku perubahan terhadap anak kita,” ucapnya.

“Yang biasa anak-anak pulang sesuai jadwal pulang sekolah mulai pulang terlambat tanpa memberitahukan ataupun meminta ijin dari orang tua. Dan yang biasanya nongkrong jam 9 malam langsung pulang mulai nongkrong sampai larut malam, awasi,” kata Syafri.

Syafri mengimbau kepada ketua RT, RW dan tokoh masyarakat untuk mendata warga atau anak remaja yang pernah terlibat tindak pidana seperti tawuran dan lainnya.

“Tujuannya untuk dilakukan bimbingan konseling dan pembinaan dengan melibatkan instansi terkait seperti Kelurahan, Kecamatan, Tokoh Agama serta Dinas Pendidikan,” paparnya.

Kemudian, jelang memasuki tahun politik, Syafri berharap warga yang berada di kecamatan Kalideres agar bersama-sama menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif.

“Hindari informasi yang tidak dapat dipercaya kebenarannya atau hoax yang dapat terjadi perselisihan antar warga, saring dulu sebelum share informasi yang diterima,” imbuhnya.

Tak lupa, Kapolsek juga berpesan untuk waspada dengan maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kalideres Jakarta Barat.

“Kami juga mengajak warga maupun pengurus RT, RW setempat untuk waspada dengan maraknya kasus curanmor dan diusahakan untuk sistem satu pintu dalam rangka pencegahan ,” kata Syafri.

Saran, kritik maupun saran dari jamaah maupun warga :

Kapolsek menanggapi :

(titik).

Exit mobile version