Jumat Curhat Polda Metro Jaya, Kapolsek Kalideres Sambangi Kantor Sekretariat RW 12 dan Posko Bansos

oleh

Jumat Curhat Polda Metro Jaya, Kapolsek Kalideres Sambangi Kantor Sekretariat RW 12 dan Posko Bansos

www.suryanenggala.id, Jakarta,- Kapolres Kalideres AKP Syafri Wasdar bersama jajaran menyambangi kantor sekretariat RT 13 /RW 012 di wilayah Kayu Besar, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut dalam rangka program sambang RW Jumat Curhat Polda Metro Jaya yang bertujuan untuk mendengar dan menerima keluhan langsung dari warga terkait pelayanan kepolisian.

Dari hasil diskusi bersama warga, Kapolsek menerima beberapa pertanyaan salah satunya terkait masalah dept kolektor atau jasa penagihan yang melakukan penarikan paksa kendaraan bermotor.

Kemudian, warga mengeluhkan tidak adanya pihak kepolisian yang mengatur lalu lintas di jam sibuk hingga menyebabkan kemacetan di wilayah Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Barat.

Lalu, bagaimana cara pihak kepolisian dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya terhadap para remaja di wilayah RW.012 Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakarta Barat.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut, Syafri menjawab apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi oleh warga di wilayah Hukum Polsek Kalideres.

“Masalah Debt Collector atau sekumpulan orang yang menjual jasa penagihan utang seseorang atau lembaga, harus dilengkapi surat kuasa putusan fidusia dan jika ada dept kolektor melakukan tindakan perampasan kendaraan secara paksa lapor ke Polsek Kalideres, kami akan lakukan tindakan tegas terhadap para Dept Colector yang bertindak arogan,” kata Syafri di lokasi, Kamis (16/2/2023).

Terkait masalah kemacetan lalu lintas di wilayah kecamatan Kalideres, Kapolsek meminta maaf kepada warga karena keterbatasan anggota.

“Kami mohon maaf jika belum maksimal dalam memberikan pelaksanaan kepada masyarakat dikarenakan keterbatasan personel kami Polsek Kalideres untuk pengaturan lalu lintas seluruh wilayah di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat,” ucap Syafri.

Selanjutnya, terkait masalah pencegahan penyalahgunaan narkoba para remaja di lingkungan Kalideres, ia meminta peran aktif orang tua untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi anak-anaknya.

” Yang harus dilakukan agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba butuh peran aktif orang tua serta kepedulian dari warga dan masyarakat untuk menjaga serta mengawasi Anak-anaknya dalam pergaulan, tujuannya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” kata Syafri.

“Jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba silahkan laporkan ke Polsek Kalideres, bisa melalui Bhabinkamtimas atau bisa langsung datang ke Polsek Kalideres untuk bertemu langsung dengan saya selaku Kapolsek,” ujarnya.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *