Surya Nenggala

Kapolsek Kalideres Giat Jumat Curhat Polda Metro Jaya di RW 09 Kampung Gaga

Kapolsek Kalideres Giat Jumat Curhat Polda Metro Jaya di RW 09 Kampung Gaga

www.suryanenggala.id, Jakarta, – Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar bersama jajaran Polsek Kalideres melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya di kantor sekretariat RW 09, Kampung Gaga, Kel Semanan ,Kec Kalideres, Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama para ketua RT, ketua RW hingga ibu-ibu PKK RW 09 kelurahan Semanan.

Syafri mengatakan, kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya bertujuan untuk mendengar langsung permasalahan yang dihadapi warga khususnya yang berada di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

“Dari diskusi dan dialog bersama warga, kami mendapati beberapa keluhan warga salah satunya terkait angkutan umum semakin arogan sejak diberlakukannya tilang ETLE atau tilang elektronik,” kata Syafri kepada wartawan di lokasi, Jumat (10/2/2023).

“Setiap hari personel kepolisian baik itu dari Ditlantas Polda Metro Jaya maupun Polsek Kalideres berada di titik kemacetan tersebut, namun kita akan memberikan tindakan disiplin terhadap angkot yang ngetem maupun kendaraan lainnya ,” ujarnya.

Selain itu, kata Syafri, warga juga meminta kepada Polsek Kalideres untuk meningkatkan keamanan jelang memasuki bulan suci Ramadhan.

“Memasuki bulan Ramadhan, salah satu warga mengatakan sering terjadinya aksi tawuran remaja di wilayah RW 09, kelurahan Semanan, Kalideres,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas informasinya, kami akan mendirikan pos Pantau untuk mencegah terjadinya aksi tawuran pada bulan Ramadhan maupun gangguan Kamtibmas,” kata Syafri.

“Kami juga mengajak peran serta masyarakat untuk berpartisipasi mengantisipasi terjadinya tawuran dengan cara edukasi dan pendekatan terhadap para remaja,” ucapnya.

Kemudian, warga juga mengeluhkan masih adanya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta penyalahgunaan narkoba di wilayah Kalideres.

“Untuk pencegahan terjadinya Curanmor di wilayah Kampung Gaga RW.09 Semanan ini, agar setiap Gang di pasang Portal dengan Akses satu pintu dan menambah petugas keamanan,” tutur Syafri.

Selanjutnya, Kapolsek juga meminta kepada orang tua agar berperan aktif dalam pengawasan serta pembinaan terhadap anak-anaknya dari penyalahgunaan narkoba.

“Jika ada perubahan sikap atau karakter anak, kepada orang tua dapat melapor ke Polsek Kalideres atau bisa melalui Bhabinkamtibmas,” katanya.

“Jangan takut kami tangkap, kami hanya melakukan pembinaan dengan cara kita kumpulkan anak-anak remaja untuk kita lakukan cek urine, bukan untuk kita pidanakan melainkan untuk kami lakukan pembinaan terhadap anak yang kedapatan positif narkoba kita rehabilitasi melalui persetujuan keluarga,” tutur Syafri.

(titik)

Exit mobile version