Imbas Pasar Hewan Glenmore Membuat Deretan Kendaraan Parkir DI Bahu Jalan Sepanjang Jalan Jemner- Banyuwangi

oleh

www.suryanenggala.id. Banyuwangi – Dirasa perlu adanya perhatian oleh masyarakat hingga pengguna jalan raya atas adanya parkir kendaraan di pasar hewan Glenmore, salah satu pasar hewan terbesar di kabupaten Banyuwangi yang buka setiap hari Jumat.

Deretan parkir kendaraan roda 4 yang berada di sepanjang bahu jalan raya di nilai oelh masyarakat serta penguna jalan raya sangat menggangu dan mengancam keselamatan. Pasalnya, kendaraan- kendaraan tersebut berada di sebelah jembatan yang menikung, sehingga jarak pandang kendaraan yang sedang melintas dari arah berlawan hampir tidak dapat melihat, mirisnya lagi , kondisi tersebut sudah berjalan lama tanpa ada bentuk sebuah solusi oleh dinas terkait.

” Kami terpaksa parkir di sini, karna memang fasiltas parkir di pasar hewan sangat terbatas, jika tidak di pinggir jalan harus di mana, kami tidak mungkin parkir di depan permukiman warga yang jauh dari lokasi pasar hewan,” ujarnya MTN sopir angkut hewan. Jumat, (27/1/2022).

baca juga:

Selain itu MTN merasa kurangnya perhatian akan area parkir di pasar hewan oleh pihak-pihak terkait.

“Harusnya ini tidak perlu terjadi jika sarana parkir nya telah memadai, sementara kami tetap di kenakan tarif karcis seperti biasa lantas apakah kami juga yang akan di salahkan saat memarkir kendaraan di bahu jalan raya.” Terang MTN yang enggan di sebutkan jati dirinya dengan jelas
Sementara koordinator pasar daerah Glenmore Budiono tidak banyak memberikan tanggapan.

“Adanya sarana parkir pasar hewan memang sudah seperti ini. Kami dari pihak pasar terus memberikan himbaun kepada para sopir agar memanfaatkan lahan yang masih apa adanya, dan yang sebelah timur pun memang kerap kali kendaraan susah keluar karna kultur tanahnya yang masih berlumpur,” jelas Budiono

(St)

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *