Site icon Surya Nenggala

Kapolsek Kalideres Melaksanakan Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Baitul Mutaqqin

Kapolsek Kalideres Melaksanakan Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Baitul Mutaqqin

www.suryanenggala.id, Jakarta, – Kapolsek Kalideres AKP SYAFRI WASDAR, SH, MH beserta anggota Polsek Kalideres melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Baitul Mutaqqin yang berada di Jl. Rawa Terong RT. 05/05, Kelurahan Kamal, Kec Kalideres, Jakarta Barat. Sabtu, (28/01/2023).

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab untuk mencari solusi permasalahan yang ada di warga Kalideres dan sekitarnya. Dan dalam kegiatan tersebut Kapolsek menyampaikan Pesan kamtibmas kepada para jamaah dan warga.

“Alhamdulillah, pada kesempatan yang kedua ini kita dapat melakukan kegiatan sholat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Baitul Mutaqqin guna menampung aspirasi warga masyarakat khususnya wilayah hukum Polsek Kalideres,” kata Syafri Wasdar. Sabtu, (28/01/2023).

“Kegiatan ini bertujuan untuk silaturrahmi bertatap muka langsung dengan warga dan menitip diri dalam pelaksanaan tugas menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” sambungannya.

Tak lupa, Syafri mengajak kepada jamaah khususnya para orang tua untuk ikut berperan aktif mendidik dan menjaga anak-anaknya dari bahayanya tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kepada para orang tua mari kita jaga dan didik anak-anak kita dalam pergaulan di lingkungannya, berikan himbauan peringatan atau edukasi akan bahayanya tawuran baik itu pelajar maupun warga,” imbuhnya.

“Kita ketahui bersama, aksi tawuran dapat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain serta menimbulkan korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia,” kata Syafri.

Kapolsek menegaskan, pihaknya tak segan-segan menindak tegas bagi para pelaku tawuran maupun penyalahgunaan narkoba yang kedapatan melakukan tindak pidana dan mengkonsumsi narkoba.

“Kami akan menindak tegas sesuai proses hukum yang berlaku apabila ada indikasi fakta atau bukti yang nyata melakukan tindak pidana tawuran dan penyalahgunaan narkoba ,” tegasnya.

“Orang tua harus lebih peka dan waspada apabila anaknya belum pulang sampai malam hari agar dicari, lapor ke Polsek Kalideres jika membutuhkan bantuan, kami akan membantu mencarikan dan memberikan pembinaan ,” kata Syafri.

Selanjutnya, jelang Pemilu 2024 mendatang, Syafri juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kalideres Jakarta Barat agar menjaga lingkungannya tetap aman dan kondusif.

“Menghadapi tahun politik dan dalam memilih pemimpin, saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan bangsa khususnya warga di wilayah hukum Polsek Kalideres,” ujarnya.

“Pilihan (pemimpin) boleh beda, namun jangan sampai kita terprovokasi oleh oknum tak bertanggung jawab yang menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah kita ,” pungkasnya.

(titik).

Exit mobile version