Polsek Kalideres Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Kantor RW 9 Pegadungan

oleh

Polsek Kalideres Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Kantor RW 9 Pegadungan

www.suryanenggala.id, Jakarta, – Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan Jumat Curhat di kantor sekretariat RW 09 kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (30/12) sore.

Kegiatan itu dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RW 09 dan para ketua RT serta warga Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kegiatan Jumat Curhat ini atensi pimpinan Bapak Kapolda, yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan warga dalam hal pelayanan kepolisian ,” kata Syafri di Lokasi, Jumat (30/12/2022).

Syafri menyebut, hasil dari diskusi dan keluhan permasalahan warga diataranya rawan tawuran, Narkoba dan aksi pencurian kendaraan bermotor.

“Kita menerima keluhan dan permasalahan warga Kalideres, dari hasil diskusi yang kita dapati antara lain rawannya tawuran, narkoba dan curanmor,” ujarnya.

Kapolsek berharap agar warga ikut berperan aktif dalam membantu kepolisian guna mencegah terjadinya aksi tawuran dan kejahatan lainnya.

“Mari kita lakukan pembinaan di tingkat RW dengan melibatkan pengurus RW, warga serta stakeholder lainnya di kelurahan Pegadungan Kalideres Jakarta Barat,” kata Syafri.

Menurutnya, peran aktif warga untuk peduli dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayahnya sangat dibutuhkan.

“Caranya, jika ada gangguan Kamtibmas atau penyalahgunaan narkoba segera melaporkan ke Polsek Kalideres , bisa menghubungi melalui nomor telepon Kapolsek, Call Center Polsek Kalideres atau di Akun media sosial kapolsek Kalideres dan Humas Polsek Kalideres,” tutur Syafri.

Kemudian, kata Syafri , terkait pencegahan terjadinya tindak kejahatan pencurian atau pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kalideres agar menerapkan sistem satu pintu.

“Buatkan portal di setiap gang, tujuannya memudahkan pemantauan akses keluar masuk satu pintu. Kemudian untuk ketua RT agar mengimbau warganya jika ada tamu tak dikenal agar segera melapor ke RT dan petugas keamanan setempat,” imbuhnya.

“Ini salah satu bentuk pencegahan terjadinya aksi curanmor dengan modus para pelaku yang mengaku sebagai warga sekitar,” kata Syafri.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *