Kapolsek dan Warga Kalideres Kembali Melaksanakan Safari Subuh di Masjid dan Musholla

oleh

Kapolsek dan Warga Kalideres Kembali Melaksanakan Safari Subuh di Masjid dan Musholla

www.suryanenggala.id, Jakarta,- Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar bersama warga dan Tokoh Agama (Toga) serta Tokoh Masyarakat (Tomas) kembali melakukan Safari Subuh dengan kegiatan sholat subuh berjamaah di Masjid-masjid dan Musholla yang berada di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

Selain kegiatan sholat subuh berjamaah, Polsek Kalideres juga memberikan himbauan dan menerima masukan saran serta keluhan warga dan para jamaah.

Pada kegiatan hari ini Kapolsek dan rombongan mengunjungi Masjid Baitusy Sirqah di RT.05/11, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

“Terima kasih atas penerimaannya, hingga kita bersama-sama dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Baitusy Sirqah untuk yang kedua kalinya ,” kata Syafri di lokasi, Rabu (28/12/2022).

Tak lupa, Syafri meminta ijin dan bimbingan dari para Toga dan Tomas dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kapolsek Kalideres.

“Para Toga dan Tomas kecamatan Kalideres mohon bimbingannya, dan para jamaah mari bersama-sama menjaga situasi wilayah Kalideres Jakarta Barat ini tetap aman dan Kondusif,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau kepada warga khususnya para orang tua untuk menjaga anak-anaknya dari tindakan yang merugikan dirinya dan orang lain.

“Saya berharap kepada jamaah, Bapak Ibu sekalian agar dapat mengingatkan anak-anaknya untuk tidak melakukan aksi tawuran, karena apabila terbukti melakukan tindak pidana maka kita akan memproses secara hukum yang berlaku,” kata Syafri.

“Oleh karena itu agar para orang tua berusaha untuk mengontrol, dan selalu mengingatkan anaknya agar tidak melakukan tawuran yang dapat merugikan dirinya dan orang lain,” imbuhnya.

Terkait pencegahan terjadinya kejahatan, Syafri meminta kepada ketua RT dan RW setempat untuk mendata warga yang pernah melakukan tindak pidana. Ia juga mengajak warga agar menerapkan sistem satu pintu untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Tujuannya agar dilakukan bimbingan konseling dan pembinaan serta pemahaman dengan melibatkan ulama dan tokoh Agama, Diknas dan Pemerintahan daerah,” ujarnya.

“Kami juga mengajak warga maupun pengurus RT/RW setempat untuk waspada dengan maraknya kasus curanmor dan diusahakan untuk sistem satu pintu dalam rangka pencegahan,” tutur Syafri.

Selanjutnya, terkait pengamanan malam tahun baru, Syafri juga mengimbau kepada warga agar bersama-sama menjaga situasi di wilayah Kalideres tetap aman dan kondusif.

“Berkaitan pergantian Tahun Baru, mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman, saya berharap pihak DKM dapat membuat kegiatan pengajian yang sifatnya positip bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Dalam kegiatan safari subuh dihadiri oleh Kapolsek Kalideres AKP. SYAFRI WASDAR, SH, MH, didampingi, Kanit Reskrim AKP. AEP HARIYAMAN, SH, MH dan PAWAS. IPTU. IBNU MARDIYANTO, serta personel Polsek Kalideres.

Kemudian UST. JOKO (WAKIL KETUA DKM), Ust. DARNO (Toga), HARYANTO (Ket. RW.11), MAWARDI (LMK RW 11), BUDI (KETUA RT 5/11), Ust.SARIP (Tomas), Ust. IMAM SYAIFULLAH (Ket. Anshor Kamal) serta para jamaah Masjid Baitusy Sirqah.

(titik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *