Gelar ‘AIRA’, Bupati Ikfina : Bibit Pemimpin, Diteladani Dari Ayah

oleh
Foto:Luq/Ar

Gelar ‘AIRA’, Bupati Ikfina : Bibit Pemimpin, Diteladani Dari Ayah

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan outbound parenting Ayah Ibu Raudhatul Athfal atau yang disebut AIRA. Kegiatan tersebut berlangsung di Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Randugenengan, Kecamatan Puri, Sabtu (17/12). 

Pada kegiatan ini, diikuti sedikitnya 820 peserta, yang terdiri dari para siswa siswi RA didampingi para ayah masing-masing. Selama seharian, para orang tua dan anak diajak untuk berkegiatan bersama. 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang berkesempatan hadir sekaligus membuka kegiatan outbound parenting ini pun menyampaikan, banyak pelajaran yang bisa dipelajari anak dari sosok seorang ayah. 

“Terima kasih kepada anda semua para ayah, peran ayah dalam pengasuhan anak, terutama anak usia dini sangatlah luar biasa,” ujarnya. 

Bupati Ikfina pun menyampaikan, anak dapat belajar terkait kepemimpinan hingga rasa tanggungjawab dari sosok ayah. 

Baca Juga :
Gelar 'AIRA', Bupati Ikfina : Bibit Pemimpin, Diteladani Dari Ayah
Foto:Luq/Ar

“Dari ayah, anak belajar kepemimpinan, dari ayah anak belajar berkomitmen, dari ayah anak belajar berani, tanggungjawab, dan mengambil risiko. Semua yang saya sebut ini, anak tidak bisa belajar maksimal dari ibu, tapi semua itu dipelajari dari cara ayah memberikan contoh kepada anak,” jelasnya. 

Dengan kondisi saat ini, Bupati Ikfina menyampaikan, bangsa Indonesia sangat membutuhkan calon para pemimpin. Ia berpesan agar para ayah bisa selalu mendampingi dan turut mencetak generasi penerus bangsa dan pemimpin yang luar biasa. 

“Para ayah, saat ini bangsa kita butuh pemimpin-pemimpin bangsa, dari para ayah, anak akan belajar menjadi calon pemimpin yang luar biasa. Mudah-mudahan Allah senantiasa memberi berkah rahmat yang luar biasa. Sehingga kita bisa menjalankan peran masing-masing, terutama para ayah agar bisa mendampingi anak anda untuk menggapai masa depan,” tukasnya. 

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Khl;gd)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *