Pj. Wali Kota Cimahi Launching Kampung Cengek Kelurahan Cigugur Tengah

oleh
Pj.wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan Saat Launching Kampung Cengek Kelurahan Cigugur Tengah. (Sumber : Humas Kota Cimahi).

Pj. Wali Kota Cimahi Launching Kampung Cengek Kelurahan Cigugur Tengah

www.suryanenggala.id. Cimahi – Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi meluncurkan Kampung Cengek Kelurahan Cigugur Tengah yang diresmikan oleh Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, bertempat di Kp. Sukanampa RT 03 RW 19 Kel. Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, pada hari Jumat (09/12/2022).

Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota Cimahi pada kegiatan ini Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar, Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harahap serta Tokoh masyarakat.

Camat Cimahi Tengah dan Lurah Cigugur Tengah Turut Hadir Mendampingi Pj. Wali Kota Cimahi.

Peresmian kampung cengek ini dimaksudkan untuk mewujudkan ketahanan pangan dengan cara meningkatkan sinergi melalui peningkatan produk pertanian. Kondisi lahan yang sempit di Kota Cimahi tidak menjadi penghalang untuk membudidayakan tanaman yang bisa produktif seperti cabe, hal ini bisa diatasi dengan pertanian sistem hidroponik, yaitu pola budidaya tanaman yang memanfaatkan air dan tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam atau soilless sehingga bisa menjadi solusi bagi daerah yang memiliki lahan pertanian tidak terlalu luas.

baca juga:

Dalam sambutannya, Dikdik menghimbau pentingnya penyediaan pangan secara mandiri, apabila ketahan pangan di Kota Cimahi meningkat maka akan mengurangi pengeluaran belanja keluarga, bahkan bukan tidak mungkin dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

“Kepada ibu-ibu sekalian agar dapat terus menumbuhkan pemahaman di tengah masyarakat akan pentingnya penyediaan pangan secara mandiri di rumah-rumah, terlebih dalam kondisi seperti saat ini,” pungkasnya.

(Sumber: Humas Kota Cimahi)

(DN)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *