Gudang Penyimpanan Kemenkumham Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan

oleh
Kondisi Gedung Kemenkumham usai kebakaran (foto : Humas Kemenkumham)

Gudang Penyimpanan Kemenkumham Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan

www.suryanenggala.id – Jakarta. Gudang Penyimpanan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terbakar pada Kamis, 8 Desember 2022 pukul 10.30 WIB. Namun api dapat segera dipadamkan sekitar setengah jam kemudian.

Titik api pertama kali ditemukan oleh petugas keamanan di lantai 5 Gedung Ex Sentra Mulia, Kuningan, Jakarta.

Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman mengatakan petugas Kemenkumham segera berusaha memadamkan api, mengevakuasi seluruh pegawai, dan menghubungi Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Selatan.

“Seluruh pegawai telah dievakuasi melalui tangga darurat dan segera diarahkan menuju titik kumpul evakuasi sesuai dengan prosedur keselamatan ,” kata Erif.

Baca Juga :
Gudang Penyimpanan Kemenkumham Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan

Sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran disiapkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

“Pada pukul 11.00 tim pemadam kebakaran tiba di titik api untuk melakukan pemadaman. Setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan dan pukul 12.30 lokasi kejadian dinyatakan aman oleh tim Damkar,” ujar Koordinator Humas ini.

Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam taha p penyelidikan. Menurut laporan tidak ada korban jiwa maupun luka yang diakibatkan oleh insiden ini.

(Sumber : Humas Kemenkumham)

(red)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *