Surya Nenggala

Menerima Tim Recheking Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh (GAGAH) Bencana

Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahwan Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Recheking Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh (GAGAH) Bencana Tahun 2022. (Sumber : Humas Kota Cimahi).

Menerima Tim Recheking Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh (GAGAH) Bencana

www.suryanenggala.id – Cimahi. Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahwan, menerima kedatangan Tim Recheking Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh (GAGAH) Bencana, PHBS dan LBS tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 bertempat di Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, hari Rabu (07/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut, menyambut tim Recheking Gagah Bencana PHBS LBS tingkat Provinsi Jawa Barat, Camat Cimahi Selatan, Asep Jayadi, S.E., MM., ketua TP-PKK tingkat kecamatan Cimahi Selatan, Erna Rostiyana, S.Pd., M.M., Ketua TP PKK Kota Cimahi, Lurah cibeureum Fery Supriadi, SAP., M.M., dan Perwakilan dari beberapa Dinas terkait pemkot Cimahi.

Dalam sambutannya, Dikdik berharap program GAGAH Bencana, PHBS dan LBS ini dapat menurunkan angka stunting, angka kematian ibu, bayi dan balita, terwujudnya keluarga yang tanggap dan tangguh terhadap bencana rumah tangga dan meningkatnya komitmen masyarakat guna menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga :
Menerima Tim Recheking Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh (GAGAH) Bencana
Suasana Kegiatan Recheking Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh (GAGAH) Bencana.

“Saya mengharapkan tim penilai dapat melihat kelebihan yang dimiliki RW 02 dan RW 27 Kelurahan Cibeureum sebagai hal-hal positif yang dapat dijadikan sebagai motivasi agar terus berkarya dalam program-program pemberdayaan masyarakat serta apabila terdapat kekurangan tim klarifikasi lapangan dapat membina agar dapat menjadi lebih baik lagi,” ungkap Dikdik.

Seperti diketahui, program gagah bencana dilaksanakan agar individu, keluarga dan masyarakat mampu menolong dirinya sendiri (mandiri) dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan dan perencanaan dari aspek fisik manusia maupun lingkungannya, tiga tujuan yang ingin dicapai yaitu peningkatan kesehatan, peningkatan kelestarian lingkungan hidup, dan peningkatan perencanaan sehat.

(Sumber : Humas Kota Cimahi)

(DN)

Exit mobile version