Semarakan HUT ke-77 PGRI, Bupati Ikfina Buka Kegiatan Jalan Santai

oleh -119 Dilihat
Foto:Shn/Ar

Semarakan HUT ke-77 PGRI, Bupati Ikfina Buka Kegiatan Jalan Santai

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka dan memberangkatkan secara langsung kegiatan jalan santai, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022. 

Pelaksanaan kegiatan jalan santai yang dilaksanakan di Lapangan Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu, (26/11) pagi. Merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh PGRI Cabang Kemlagi. Juga turut dihadiri Ketua PGRI Kabupaten Mojokerto Bambang, ketua PGRI Kecamatan Kemlagi Suparmuji, Forkopimca Kemlagi, serta Kepala Desa Betro.

Selain itu, Kehadiran Bupati Ikfina dilapangan Desa Betro tersebut, juga disambut dengan penampilan drum band dari siswa-siswa SDN Betro dan SDN Kedungsari I, serta terdapat penampilan Tari Remo dari seluruh siswa siswi SD Negeri se-Kecamatan Kemlagi.

Diawali dengan melakukan senam aerobik yang diikuti seluruh peserta jalan santai yang meliputi guru dan siswa-siswi SDN dan SMPN se-Kecamatan Kemlagi. Pada pelaksanaan kegiatan jalan santai ini, terdapat rute yang akan dilalui oleh para peserta jalan santai yakni, para peserta yang diberangkatkan di lapangan Desa Betro menuju Jl. PB Sudirman, setelah itu para peserta melawati Jl. Diponegoro, lalu menuju Dusun Watespinggir, setelah melewati Dusun Watespinggir para peserta menuju Dusun Kedungbulus, dan kembali lagi ke lapangan Desa Betro.

Pada momen itu, Bupati Ikfina mengajak seluruh siswa dan elemen masyarakat untuk memberikan penghormatan sebesar-besarnya kepada seluruh guru baik di Kecamatan Kemlagi, di Kabupaten Mojokerto maupun di seluruh Indonesia yang telah memberikan jasa yang sangat luar untuk bangsa Indonesia.

Baca Juga :
Semarakan HUT ke-77 PGRI, Bupati Ikfina Buka Kegiatan Jalan Santai
Foto:Shn/Ar
Semarakan HUT ke-77 PGRI, Bupati Ikfina Buka Kegiatan Jalan Santai
Foto:Shn/Ar
Semarakan HUT ke-77 PGRI, Bupati Ikfina Buka Kegiatan Jalan Santai
Foto:Shn/Ar

“Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan perlindungannya kepada seluruh guru, memberikan kebaikan kepada seluruh guru, dan juga mencatat setiap pahala dari kebaikan guru yang telah mengajar para murid-muridnya dengan sangat baik, sebagai cacatan pahala untuk akhiratnya kelak,” ucapnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga berpesan kepada seluruh siswa agar para siswa tidak lupa dengan jasa yang telah diberikan oleh para gurunya dan selalu memberikan penghormatan yang terbaik kepada guru yang telah memberikan ilmu dan bimbingan kepada mereka semuanya.

“Dengan penghormatan dan penghargaan itu, maka semua ilmu yang kalian dapatkan dari para guru kalian akan berlipat-lipat dan akan membuat kalian menjadi orang-orang yang bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, pada pelaksanaan kegiatan jalan santai tersebut, ketua PGRI Kecamatan Kemlagi Suparmuji menjelaskan, pada momen pelaksanaan peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional, juga menggandeng Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) untuk menggelar bakti sosial donor darah.

“Sehingga nanti teman-teman guru tidak hanya sekedar memeriahkan dalam peringatan ini, tetapi ada yang lain yaitu untuk bakti sosial mendonorkan darah,” pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan kegiatan jalan santai, Bupati Ikfina juga berkesempatan melepaskan balon ke udara sebagai tanda dibukanya kegiatan peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Kecamatan Kemlagi.

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Prm;gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *