Antisipasi Banjir Rob, Polsek Muara Baru Koordinasi SDA untuk Datangi Mesin Pompa Portable

oleh -92 Dilihat

Antisipasi Banjir Rob, Polsek Muara Baru Koordinasi SDA untuk Datangi Mesin Pompa Portable

www.suryanenggala.id, JAKARTA – Guna mencegah genangan air banjir rob dikawasan Pelabuhan Muara Baru, Kapolsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Debby Tri Andrestian berkodinasi dengan SDA Jakarta Utara untuk mendatangi pompa portable, Kamis (24/11/2022).

” Dua unit kendaraan pompa portable didatangi guna menyedot air rob yang terjadi dikawasan Pelabuhan ini, setidaknya meminimalisir dari genangan banjir rob dan tidak berlama lama air menggenang hanya sesat saja,” kata Debby.

Dia meneruskan, kami selalu siaga banjir rob dengan memantau prakiraan cuaca dari BMKG kemudian berkoordinasi dengan menghubungi Suku Dinas Air untuk mendatangi pompa portable, yaitu mengantisifasi banjir rob dan bersinergitas dengan pihak Kantor Pelabuhan Nizam Zachman terkait,” ujar Debby.

Frengky warga Muara Baru penggiat medsos yang mengunggah videonya, dia mengucapkan terima kasih kepada Polri dan instansi terkait Muara Baru yang telah menghubungi untuk didatangi pompa portable.

” Terima.kasih kepada Kepolisian yang telah menghubungi instansi terkait untuk mendatangi duankendaraan pompa portable,” kata Frengky.

Selain itu dia menyebutkan, dengan dua pompa air yang sudah melakukan penyedotan, memberikan kawasan Muara Baru bebas dari genangan air rob yang ke tiga kalinya.

Dalam videonya Frengky mengabadikan videonya dengan berkeliling di sekitaran Pelabuhan yang seperti biasa air rob menggenang, namun terlihat jalan jalan di pelabuahan tidak ada genangan dikarenakan pompa air berlangsung berjalan menyedot air.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *