Bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah, Bupati Mojokerto Hadiri Leadership Training

oleh
Foto:Luq/Ar

Bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah, Bupati Mojokerto Hadiri Leadership Training

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri secara langsung agenda Leadership Training yang diadakan BKPSDM Kabupaten Mojokerto, Jumat (4/11) siang. Dalam kesempatan ini, Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni menyampaikan materi untuk memberi motivasi para ASN di Kabupaten Mojokerto. 

Fatoni menyampaikan, kemajuan Kabupaten Mojokerto sedikit banyak ditentukan dengan kapasitas para peserta kegiatan tersebut yang merupakan ASN Kabupaten Mojokerto. “Kalau orang-orang di pemerintahan ini hebat, maka Mojokerto akan melejit. Tetapi kalau orang-orangnya biasa-biasa saja, akan sebaliknya,” ungkap Fatoni. 

Fatoni berharap, ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk terus berporses meningkatkan kapasitas SDM. Hal ini tentunya guna mendukung Kabupaten Mojokerto untuk menjadi daerah yang lebih baik. 

Sebelumnya, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati telah membuka agenda Leadership Training bertajuk ‘Great Leader Inspire Greatness’ yang diikuti pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat fungsional madya hasil penyetaraan dan pejabat pengawas ini secara virtual, Jumat (4/11) pagi. 

Ikfina menjelaskan, dalam mewujudkan aparatur yang mempunyai keterampilan tinggi, profesional dan memiliki nilai-nilai imtaq sesuai dengan visi misi Kabupaten Mojokerto, dibutuhkan pelatihan baik yang bersifat formal maupun informal yang dapat menunjang tugas pokok dan fungsi yang diembannya.

“Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus berupaya melakukan inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk pengembangan sumber daya aparatur daerah melalui pelatihan-pelatihan yang mampu meningkatkan potensi ASN, sehingga kompetensi meningkat, integritas meningkat dan harapan pun menguat untuk Mojokerto melesat di tahun 2023,” ungkapnya.

Baca Juga :
Bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah, Bupati Mojokerto Hadiri Leadership Training
Foto:Luq/Ar
Bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah, Bupati Mojokerto Hadiri Leadership Training
Foto:Luq/Ar
Bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah, Bupati Mojokerto Hadiri Leadership Training
Foto:Luq/Ar

Bupati Ikfina berharap, melalui kegiatan Leadership Training ini, dapat menghasilkan pemimpim masa depan yang mampu mengubah kondisi internal dan bisa menjadi pemimpin yang tangguh untuk masa depan daerah dan negara. 

“Saya berharap dari kegiatan ini dapat membentuk pemimpin masa depan yang mampu menggerakkan dan mengubah kondisi internal, yakni mindset, emosi dan perilaku, sehingga dapat menjadi pemimpin yang tangguh, survive dan berjuang untuk masa depan daerah, bangsa dan negara pada masa yang akan datang,” harapnya.

kegiatan leadership training ini adalah sebuah langkah positif dan maju, dalam mengembangkan dan membangun potensi sumber daya manusia Kabupaten Mojokerto. Melalui kegiatan ini, para peserta dapat mengenal lebih baik segala potensi yang ada pada dirinya sehingga dapat dikembangkan untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan yang baik.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan, agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan serius,” pesannya. 

Bupati Ikfina juga menyampaikan, sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dituntut menjadi role model dalam penegakan disiplin. Ia juga meminta para peserta untuk selalu mengoptimalkan kemampuan sehingga mampu berinovasi. 

“Optimalkan semua kemampuan, sehingga dapat bermanfaat dalam mengembangkan pembangunan, karena akan banyak hal baru yang bisa dipelajari dan saling bertukar pikiran maupun pengalaman yang didapat, baik dari narasumber maupun sesama peserta pelatihan. teruslah berkreasi dan berinovasi dimana pun kita berada,” tandasnya. 

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Khl;gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *