Polres Madiun Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Tanah Longsor

oleh

Polres Madiun Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Tanah Longsor

www.suryanenggala.id. Madiun– Polres Madiun mengirimkan “Tim Kijang” dari Sat Samapta guna membantu masyarakat membersihkan material longsor yang menimpa rumah milik Mesiyah warga Desa Ngranget Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, Rabu (02/11/22).

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo mengatakan personel Samapta yang diterjunkan dibekali dengan berbagai peralatan tanggap bencana untuk membantu penanganan bencana tanah longsor di Kecamatan Dagangan.

” Selain anggota Samapta kita juga kirimkan personel dari Polsek, dibantu juga oleh TNI, BPBD dan warga sekitar. walaupun tanpa alat berat proses pembersihan berjalan lancar dan cepat. Hal ini berkat kerja keras dari semua pihak,” tutur Anton.

Selain melakukan pembersihan sisa-sisa longsoran, juga memberikan bantuan berupa sembako. Ini bentuk keperdulian Polres Madiun untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana alam tanah longsor.

baca juga:

“Semoga bantuan yang kita berikan dapat sedikit membantu Korban, setidaknya bisa menyukupi untuk keperluan yang penting seperti makanan, minuman dan kebutuhan pokok lainya,” Harapnya.

Kapolres Madiun juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir untuk selalu waspada. Mengingat dalam beberapa hari terakhir hujan turun dengan intensitas tinggi.

Selain itu pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan instansi terkait untuk memantau perkembangan kondisi di lapangan terkait tanggap bencana tanah longsor yang berpotensi melanda wilayah lereng Wilis tersebut.

(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *