Serah Terima Dana Konpensasi Dari PT. Yuliani Hilda Sejahtera Kepada Warga Karang Tengah Kaliwungu

oleh

Serah Terima Dana Konpensasi Dari PT. Yuliani Hilda Sejahtera Kepada Warga Karang Tengah Kaliwungu

Kendal, www.suryanenggala.id – Penyerahan dana konpensasi dari pengembang perumahan (H. Busairi) kepada warga yang terdampak (Warga Karangtengah RW 03) dilakukan penyerahan dibalaidesa Karangtengah, Kaliwungu, Kamis (27/10/22).

Penyerahan kompensasi didasari oleh surat kesepakatan, 13 juli 2022. Tertulis untuk jalan akan diperbaiki setelah satu bulan pengurukan selesai.

Berkaitan dengan konpensasi, Warga Karangtengah sempat mengadukan ke LSM JAKASURYA (Jaring Aspirasi Kebijakan dan Keadilan Suara Rakyat) tanggal 23 agustus 2022, lantaran sudah melebihi batas waktu konpensasi yang tidak diberikan.

“Memang ada perjanjian dengan warga, bantuan konpensasi senilai 100 juta (seratus juta rupiah), pada waktu itu dimushola An-Nur, selain perbaikan jalan kami akan membantu Gang beringin, supaya ditinggikan dan pasang pafing baru” Tutur H. Busairi.

“Kami dari pihak Pemdes hanya mengawal, ada kewajiban pengembang ketika masuk. Dan ada sedikit kendala, kendalanya tidak dikita tapi diantara mereka (Pengembang dan warga). Sekali lagi Desa hanya mengawal, silahkan dari Pers juga ikut mengawal. Dan harapannya tim pengelola dilingkungan bisa melaksanakan dengan baik” Terang Kepala Desa, Syukrillah Adhim.

“Kami warga Karina RT2 RW3 Kaliwungu, disini dalam rangka penerimaan uang konpensasi warga terdampak dari pengembang (H. Busairi) uang senilai 100 juta rupiah, ini sesuai awal kesepakatan antara pengembang dengan warga dan termasuk didalamnya ini uang untuk warga yang terdampak juga untuk perbaikan jalan” Penyampaian H. Eko Budi.

“Sebagai Babinkamtibmas diwilayah polsek kaliwungu fungsi kita mendampingi, demi keamanan, Kondifitas dimasyarakat danlainya. Pada hari ini ada penyerahan dana kompensasi dari pengembang ke perwakilan warga RW03” Ucap Bapak Wahyudi.

“Ali Mochfidzin sebagai Ketua LSM JAKASURYA menyampaikan, Alhamdulillah penyerahan dana konpensasi sudah terlaksana, walaupun sebelumnya dana sempet dianulir oleh pihak Pemerintah Desa, hari ini seratus persen dana diserahkan oleh pengembang kewarga. Dan saya rasa tugas kami sudah selesai sebagai lembaga yang mendampingi” Ujarnya. (Zae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *