Site icon Surya Nenggala

Kapolsek Kalideres Berikan Arahan Pembinaan Kepada Murid SMK Era Pembangunan

Kapolsek Kalideres Berikan Arahan Pembinaan Kepada Murid SMK Era Pembangunan

www.suryanenggala.id, Jakarta Barat – Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta barat, melaluli Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar, S.H, M.H, Memberikan arahan serta pembinaan kepada murid kelas 10 dan 12 SMK Era Pembangunan di Sekolah SMP/SMK Era Pembangunan, Kampung Alas Tua, RT. 003/004, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Kamis, (27/10/2022).

Murid tersebut siswa dan siswi kelas 10 dan 12 SMK Era Pembangunan yang ada di sekolah SMP /SMK Era Pembangunan Kalideres yang kedapatan bolos sekolah diwaktu jam pembejalaran.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar S.H, M.H mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah telah memberikan kesempatan untuk memberikan arahan serta sosialisasi kepada siswa siswi.

Lanjut Syafri menjelaskan pertama memperkenalkan diri sebagai Pejabat Kapolsek Kalideres yang mempunyai tanggung jawab menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar siswa siswi jangan sampai terlibat tawuran.

“Sekarang ini sering tawuran anak pelajar ketika tawuran mereka menggunakan senjata tajam atau alat pemukul lainnya,” Ucap Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar saat di konfirmasi awak media. Kamis, (27/10/2022).

Lebih lanjut Syafri mengatakan dalam tawuran tersebut mereka bisa menjadi korban tidak menutup kemungkinan akan meninggal dunia atau menjadi cacat, jika menjadi pelaku maka bisa ditahan dan menjadi Narapidana yang bisa merusak masa depan mereka.

“Oleh karena itu perlunya pengawasan dari pihak sekolah untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam rangka memberikan bimbingan agar mereka tidak menjadi pelaku tindak pidana,” ungkap Syafri.

Diakhir acara Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menghimbau kepada siswa siswi lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan medsos.

“Jangan sampai salah menggunakan ke hal-hal yang negatif, ini akan merugikan diri sendiri,” harapnya.

Tidak lupa Akp Syafri Wasdar berikan pesan kepada siswa siswi murid kelas 10 dan 12 SMK Era Pembangunan hindari Penyalahgunaan Narkoba karena dapat merusak masa depan.

(Titik)

Exit mobile version