Surya Nenggala

Longsor, Jalan Utama Menuju Wisata Telaga Ngebel Putus Total

Longsor, Jalan Utama Menuju Wisata Telaga Ngebel Putus Total

www.suryanenggala.id. Ponorogo– Akibat hujan deras yang berkepanjangan mengguyur wilayah Madiun dan Ponorogo, akses jalan utama menuju Wisata Telaga Ngebel dari kecamatan Dolopo. Kabupaten Madiun putus total. Putusnya jalan disebabkan karena terjadi setelah tanah longsor di desa Ngrogong, Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo pada jumat, ( 21/10/2022).

Dari hasil pantauan awak media di lokasi, hingga selasa 25/10/2022 akibat bencana tersebut warga setempat melakukan gotong royong membuat jembatan darurat dari bambu. Hal ini dilakukan untuk menyambung transfortasi perokonomian warga serta anak anak sekolah .

Selain itu petugas dari PLN ULP Dolopo dibantu petugas PLN ULP se Eks Karesidenan Madiun juga melakukan perbaikan dan mengganti tiang listrik yang patah akibat bencana tanah longsor. Hal ini diungkapkan oleh Marwan sebagai Ketua RW Dan Warjito sebagai ketua RT saat berada di lokasi bersama warga lain.

baca juga:

“Jembatan Darurat dikerjakan secara swakelola serta anggaran murni swadaya dari warga setempat,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Marsono kepala Desa Ngrogung juga menyampaikan perkembangan setelah desanya terkena bencana yang mengakibatkan jalan putus total. Jaringan listrik juga ikut terdampak hingga menyebak aliran listrik di wliyahnya padam total.

Marsono juga membenarkan terkait keterangan dari warga bahwa, Untuk sementara agar warga bisa melakukan aktifitas. “Berdasarkan hasil musyawarah disepakati membuat jalan darurat dengan menggunakan anggaran swadaya dengan harapan semua warganya tetap bisa melakukan kegiatan,” Paparnya.

Lebih lanjut Marsono juga berharap pada pemerintah Ponorogo untuk memberikan bantuan pada warga yang terdampak akibat bencana meskipun dalam insiden bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kekawatiran warga setelah mengetahui peristiwa bencana punya rasa takut.

(Ek)

Exit mobile version