Polantas Tangkap Perempuan Saat Todong Anggota Paspampres di Depan Istana

oleh

Polantas Tangkap Perempuan Saat Todong Anggota Paspampres di Depan Istana

www.suryanenggala.id, Jakarta – Sebuah laporan mengejutkan yang terjadi di depan Istana negara tempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bekerja, beredar luas di WhatsApp group.Dalam laporan disebutkan tentang penangkapan seorang perempuan yang sedang menodongkan senjata api (senpi) jenis FN kepada anggota Paspampres sebelum menerobos masuk ke istana negara.

Aksi nekat itu dilakukan oleh perempuan yang belum diketahui identitasnya terjadi di Jln Merdeka Utara pada Selasa 25 Oktober 2022, sekira Pukul 07.00 WIB.
Dari tangan perempuan misterius tersebut disita 1 unit Senpi jenis FN, 1 tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna pink, 1 unit ponsel/ HP.

Dalam laporan disebutkan kronologis peristiwa terjadi sekira pukul 07.00 WIB, saat itu anggota Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya sedang melaksanakan tugas rutin di sekitar istana Presiden. Kemudian melihat ada seorang perempuan berjalan kaki dari Harmoni menegarah ke Jln Medan Merdeka Utara.

Setelah berada di didepan pistu masuk istana, perempuan itu menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dan langsung menodongkan senjata api jenis FN. Saat itulah tiga anggota Satgatur Direkorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masing -masing Aiptu Hermawan dan Briptu Krismanto serta Bripda Yuda Tri Wibowo, bergerak cepat dan sigap merebut Senpi dari tangan pelaku. Disusul dengan gerakan cepat ketiga anggota Polantas, berhasil melumpuhkan pelaku. Selanjutnya perempuan yang menjadi pelaku dan barang bukti yang diamankan diserahkan kepada kepada petugas Polres Metro Jakarta Pusat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Hingga kini pelaku dan barang bukti yang diterima oleh Kompol Purwanta dan AKP Didit dari Polres Metro Jakarta Pusat sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Laporan tersebut disampaikan oleh  Plh Kasat Gatur Kompol Albon H. (tk*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *