Surya Nenggala

Pemkot Cimahi Gelar Sertijab Wali Kota Cimahi

Suasana Sertijab Wali Kota Cimahi, Bertempat Di Gedung Cimahi Technopark. (Foto:DN/Suryanenggala).

Pemkot Cimahi Gelar Sertijab Wali Kota Cimahi

www.suryanenggala.id. Cimahi– Pemerintah Daerah Kota Cimahi gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Kota Cimahi dari Letkol (Purn) Ngatiyana, S.A.P., Kepada Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si, M.M, bertempat di Gedung Cimahi Technopark, hari Sabtu (22/10/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda, Asisten I, II, III, seluruh Kepala Dinas, Camat se-Kota Cimahi, Lurah se-Kota Cimahi, Sekwan DPRD Kota Cimahi H. Totong Solehudin, anggota DPRD Kota Cimahi, Tokoh Masyarakat, Media, LSM serta Ormas.

Dalam sambutannya Ngatiyana mengatakan, selama dirinya menjabat tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari semua pihak.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama ini, kepada seluruh ASN, TNI, Polri, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, dan semua pihak dan masyarakat yang ada di Kota Cimahi,” ungkap Ngatiyana.

Ngatiyana juga berpesan kepada Pj. Wali Kota Cimahi, agar melaksanakan pekerjaan-pekerjaan pembangunan yang sudah di rencanakan supaya dilaksakan sesuai dengan rencana. Ia percaya bahwa Pj. Wali Kota Dikdik S Nugrahawan dapat menguasai serta tidak akan banyak kesulitan dan banyak pengalaman di Pemkot Cimahi.

Lebih lanjut Ngatiyana menyampaikan program-progam yang belum terselesaikan di massa kepemimpinannya berharap di masa kepemimpinan Penjabat (Pj) agar bisa di selesaikan.

baca juga:

“Program yang baik bisa diselesaikan dilanjut yang baiknya, dan yang tidak baik nya ditinggalkan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan juga menyampaikan, bahwa bagaimana Kota Cimahi ini harus lebih baik, salah satunya adalah kita menjalankan konsep pembangunan yang berkelanjutan, apa yang sudah dilakukan oleh Ngatiyana Wali Kota terdahulu, itu akan menjadi bahan untuk melakukan kedepannya.

“Bagaimana Cimahi ini harus lebih baik, salah satunya bagaimana konsep pembangunan yang berkelanjutan,” ucapnya.

Dikdik pun rencananya akan memfokuskan masalah program yang sudah direncakan pembangunan di 2023, seperti banjir Melong, pembangunan flyover.

Suasana Kegiatan Sertijab Wali Kota Cimahi.

“Apa yang telah disampaikan oleh beliau, kemudian penanganan banjir melong, ini akan memerlukan efek yang lebih dan kami harus banyak komunikasi dengan pemerintah kabupaten bandung juga dengan provinsi, insyaalloh kalau semua bisa disepakati, persoalan banjir bisa diselesaikan,” tegas Dikdik.

Perihal keamanan yang saat ini sedang viral, yaitu tewas nya anak di bawah umur seusai pulang mengaji, hingga Gubernur mengetahui dan harus menghidupkan kembali siskamling.

“Saya kira itu betul sekali, bagaimana kita kembali ke akar budaya kita yaitu Guyub, kita kembali menggerakan gotong royong, mengadakan siskamling,” pungkas Dikdik.

Dikdik mengatakan bahwa target dirinya menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota adalah satu tahun. Hal-hal yang prioritas itu yang akan lebih di dahulukan secepatnya dalam kinerjanya, terkait ada satu kepala dinas yang jabatannya masih kosong yaitu Dishub, Dikdik menjelaskan bahwa ada mekanisme tersendiri bahwa seorang Penjabat boleh mengangkat harus ijin dari Kemendagri.

(DN)

Exit mobile version