Surya Nenggala

Hadiri Wisuda Ahli Madya Keperawatan Ke-XVIII Dian Husada, Bupati Ikfina : Nakes Wajib Menguasai IT

Foto:Luq/Ar

Hadiri Wisuda Ahli Madya Keperawatan Ke-XVIII Dian Husada, Bupati Ikfina : Nakes Wajib Menguasai IT

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berkesempatan menghadiri secara langsung Rapat Terbuka Senat Akper Dian Husada Mojokerto Wisuda Ahli Madya Keperawatan Ke-XVIII yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Ayola Sunrise Mall, Rabu (19/10). Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina berpesan, karena tuntutan perkembangan zaman, tenaga kesehatan harus menguasai IT. 

“Dalam profesi anda ini, baik bidan atau perawat, juga dituntut untuk memahami teknologi. Karena alat-alat yang anda gunakan dalam pekerjaan anda telah berkembang dan didukung teknologi yang perkembangannya juga pesat. Sehingga sebagai tenaga kesehatan juga wajib memahami IT,” ungkapnya. 

Penggunaan teknologi untuk mendukung profesi tenaga kesehatan ini, lanjut Ikfina, tentunya untuk mempermudah para tenaga kesehatan dan mampu meningkatkan kecepatan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Di profesi ini, kita juga dituntut untuk terus belajar sepanjang hayat. Selain mempelajari teknologi terbaru, kita juga harus terus mempelajari penyakit-penyakit baru yang terus berkembang saat ini,” tuturnya. 

Baca Juga :
Hadiri Wisuda Ahli Madya Keperawatan Ke-XVIII Dian Husada, Bupati Ikfina : Nakes Wajib Menguasai IT
Foto:Luq/Ar
Foto:Luq/Ar

Ikfina menambahkan, profesi tenaga kesehatan merupakan profesi yang memiliki banyak risiko. Selain bersentuhan dengan risiko hukum, juga bersentuhan langsung dengan risiko keselamatan diri sendiri. 

“Pekerjaan yang kita lakukan adalah pekerjaan yang sangat berisiko. Di satu sisi mengandung risiko hukum, sehingga tenaga kesehatan harus paham peraturan perundang-undangan dari prosefesi yang anda lakukan. Di sisi lain, kita juga berhadapan dengan penyakit, kalau tidak bisa mengerti SOP penanganannya, kita yang akan tertular penyakit tersebut,” tambahnya. 

Bupati Mojokerto yang berlatarbelakang dokter itu pun berharap, usai wisuda ini, para wisudawan dan wisudawati bisa menjalani profesi dengan profesional. “Saya harap anda semua bisa menjalankan profesi dengan profesional, dan jangan sampai, karena keteledoran anda, anda tertular penyakit dan menjadia penular ke keluarga anda,” pesannya. 

Bupati Ikfina juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Stikes Dian Husada Mojokerto atas perannya turut bersama-sama menghadapi dan mengendalikan Covid-19 bersama Pemerintah Kabupaten Mojokerto. 

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Khl;gd)

Exit mobile version