DPD KAI Jawa Timur Apresiasi Film “SAHABAD”

oleh -479 Dilihat

DPD KAI Jawa Timur Apresiasi Film “SAHABAD”

www.suryanenggala.id. Surabaya– Film diyakini sebagai media yang paling ampuh untuk menyampaikan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya. Pasalnya ketika kita melihat film, seluruh indera manusia pada saat itu tengah berfungsi mulai dari indera penglihatan, pendengaran, dan rasa. Dengan melibatkan seluruh indera dalam menyaksikan sesuatu, maka internalisasi nilai dalam film tersebut makin maksimal tersampaikan kepada para penonton.

Netizen dihebohkan dengan munculnya Film layar lebar yang berjudul “SAHABAD”. Film yang di sutradarai oleh Lek Dahlan ini, menceritakan tentang lika-liku pesilat ditengah kehidupan bermasyarakat.

Film garapan Lek Dahlan ini banjir dukungan dari para tokoh publik dan masyarakat pada umumnya. Salah satunya dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) pimpinan Hj Siti Jamliah Lubis S.H. Apresiasi tersebut disampaikan oleh H. Abdul Malik S.H.,M.H.

“Film ini, patut kita apresiasi dan dukung penuh” ucap Malik.

Malik menyampaikan, Film ini sangat luar biasa dikarenakan mengangkat kehidupan pesilat ditengah masyakarat sehingga dapat memberikan edukasi kepada publik bahwa menjadi pesilat itu bukan hal yang negatif.

baca juga:

“Akhir-akhir jni citra perguruan silat tercoreng oleh tindakan oknum yang kurang bertanggung jawab, semoga dengan hadirnya film ini dapat mengedukasi kepada masyarakat luas tentang arti sesungguhnya silat” imbuhnya.

Sementara itu, Advokat Muda KAI Joko Prasetyo S.Sy.,S.H.,M.H. yang juga warga PSHT Pusat Madiun mengungkapkan apresiasi dan kebanggaan dirinya atas lahirnya film debutan Lek Dahlan ini.

Bang Jack (sapaan akrab Joko) menjelaskan bahwa Film ini sarat akan makna.

“Ini sebuah hal baru dalam dunia persilatan, karena saat ini kita rindu tontonan yang isinya tuntunan yang mengandung nilai moral dan akhlak” ucapnya

Bang jack berharap dengan hadirnya film ini dapat mengedukasi para pesilat pada umumnya untuk bersatu dan menjaga kedamaian serta keamanan.

Film ini nantinya akan diputar perdana di NSC Madiun pada 25 September 2022.

Dikutip dari akun Instagram Lek Dahlan, Film ini akan diputar secara roadshow dikota-kota seluruh Indonesia. Hal itu lantaran keinginan para talent dan crew untuk bertatap muka langsung dengan para penonton.

(Dzik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *