Surya Nenggala

Realisasi Dana Anggaran DD, Berupa Senderan di Desa Capiring Kendal

Realisasi Dana Anggaran DD, Berupa Senderan di Desa Capiring Kendal

www.suryanenggala.id. Kendal– Pembangunan sender irigasi Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, tepatnya di RT 08 RW 04 Cepiring Timur, Kamis (22/09/22).

Program pembangunan Desa Cepiring dianggarkankan dari Dana Desa (DD), volume panjang 170 meter dengan anggaran Rp.100.750.000 (termasuk pajak).

Awak media terjun lapangan mengadakan kontrol sosial, dan Soka salah satu pekerja juga sebagi Ketua RT mengatakan bahwa

“Pekerjaan ini dikerjakan 14 orang, 4 sebagai tenaga tukang, yang 10 tenaga biasa, yang mana menurut TPK dianggar 10 hari kerja, akan tetapi sampai hari ini hari yang kedelapan kerjaan baru 50 persen, tidak mungkin 10 hari bisa selesai” Terang Soka.

baca juga:

Semua material dengan cara melansir dan banyak tunggakan pohon yang harus dibersihkan dahulu, yang bisa menghambat kerjaan.

Salah satu pekerja menjelaskan, “bahwa adukan semen dan pasir,1 semen diaduk pasir 14 ember cat kata si pekerja, “kemungkinaan kerjaan akan selesai kurang lebih 15 hari kerja padahal ditarjetkan 10 hari kerja, berhubung banyak hambatan hambatan dilapangan sehingga bisa mundur selesainya pekerjaan,” Ucapnya.

Mengenai upah, tukang dibayar Rp 125.000 perhari sedangkan tenaga dibayar Rp 95.000 per harinya, Mereka semangat bekerja, prinsipnya mbangun Desa untuk warga jangan sampai ada rekayasa. Imbuhnya

(Zae)

Exit mobile version