Site icon Surya Nenggala

Ajak Siswa Cinta Tanah Air dan Berakhlak Mulia Jajaran Polres Ngawi Pimpin Upacara Bendera

Ajak Siswa Cinta Tanah Air dan Berakhlak Mulia Jajaran Polres Ngawi Pimpin Upacara Bendera

www.suryanenggala.id, NGAWI, – Dalam upaya membantu pemerintah untuk mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila, jauh dari penyalahgunaan narkoba serta berakhlak mulia, Polres Ngawi Polda Jatim melalui jajaran Polsek di masing-masing wilayah binaannya melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan turut serta dalam kegiatan upacara kenaikan bendera.

Seperti yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Widodaren Polres Ngawi Ipda Daryono menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara penaikan bendera di SMK PGRI 3 Walikukun di Dusun Widodaren Kidul, Desa dan Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Senin (19/9/22).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Widodaren Polres Ngawi AKP Zainal Arifin ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait kegiatan upacara bendera yang dipimpin oleh Wakapolres Widodaren tersebut.

“Kegiatan ini sesuai dengan petunjuk serta arahan Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. terkait penekanan kepada Polsek jajaran untuk melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan dan kenakalan remaja di sekolah sekolah wilayah binaannya masing-masing,” terang AKP Zainal Arifin, Senin (19/9/22).

Lebih lanjut, AKP Zainal Arifin menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Polsek Widodaren menyampaikan arahan dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. terkait tertib Lalu lintas, kenakalan remaja dan bahaya Narkoba kepada siswi siswi SMK PGRI 3 Walikukun.

“Hal ini kita lakukan sebagai tindak lanjut dari arahan bapak Kapolres Ngawi agar tercipta generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila, jauh dari penyalahgunaan narkoba serta berakhlak mulia, namun tentunya para pelajar juga harus dibekali dengan landasan Iman, kemauan dan pengetahuan dalam menempuh pendidikan di sekolah,” tandas AKP Zainal Arifin.

Selain itu, menurut AKP Zainal Arifin, pihaknya juga mengajak para pelajar agar selalu Taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, patuh dan berbakti kepda kedua orang tua dan guru, selalu menaati peraturan sekolah dan mengingatkan tugas wajib pelajar adalah belajar, mematuhi dan menerapkan prokes guna pencegahan penyebaran Covid-19 serta ikut berperan aktif menciptakan situasi aman di lingkungan sekolah. (tk/*)

Exit mobile version