Bupati Mojokerto Hadiri Perayaan Ulang Tahun Ke-63 Pebabri

oleh
Foto:Shn;Ven/Ar

Bupati Mojokerto Hadiri Perayaan Ulang Tahun Ke-63 Pebabri

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, menghadiri secara langsung peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri), yang digelar di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Rabu (14/9) pagi. 

Dalam perayaan Dirgahayu Pepabri Ke-63 yang bertajuk ‘Sikap pejuang yang berwawasan negarawan mantapkan Indonesia sehat’ juga dihadiri sedikitnya 130 pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pebabri Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Ikfina menekankan, bahwa pada saat ini memupuk dan mengembangkan wawasan negarawan menjadi suatu hal yang sangat penting, karena banyaknya individu maupun kelompok yang sering mengesampingkan wawasan negarawan untuk mendapatkan berbagai kepentingan kekuasaan di negara Indonesia.

Lanjut Ikfina, Ia juga meyakini, ketika wawasan negarawan tersebut juga dipupuk sejak dini, maka anak bangsa pasti akan menempatkan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi maupun kepentingan golongan. 

“Pasti akan dengan sangat mudah menerima berbagai perbedaan dan mengutamakan persatuan dan kesatuan untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya. 

Selain itu, Bupati Ikfina juga mengharapkan, dengan adanya semangat yang dibawa oleh Pepabri dalam memperingati dirgahayu ke-63 Pebabri ini, dapat menularkan semangatnya kepada anak bangsa yang lainnya.

Baca Juga :
Bupati Mojokerto Hadiri Perayaan Ulang Tahun Ke-63 Pebabri
Foto:Shn;Ven/Ar

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga menjelaskan, dalam menghadapi Inflasi yang disebabkan dari dampak Pandemi Covid-19 serta juga adanya anomali cuaca yang menyebabkan pengaruh ketahan pangan dunia dan adanya kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang luar biasa secara global sehingga pemerintah harus memutuskan untuk menaikkan harga BBM, maka sebagai anak bangsa harus menyikapi hal tersebut dengan kepala dingin dan memahami bahwa negara memang sudah dalam batas maksimal dalam memberikan subsidinya.

“Sehingga kita sebagai anak bangsa harus bersama-sama mensupport untuk kepentingan bangsa dan negara,” bebernya. 

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas segala sumbangsih Pepabri untuk Indonesia, Ia juga mengharapkan, kedepannya Pepabri tetap produktif dalam memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga, dan waktu untuk bangsa dan negara khususnya untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Sekali lagi izinkan saya atas nama  pribadi, atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan atas nama masyarakat Kabupaten Mojokerto mengucapkan Dirgahayu Ke-63 Pepabri khususnya Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Ikfina menyerahkan secara simbolis medali dan piagam penghargaan kepada purnawirawan Satya Bhakti yang telah mengabdi selama 10 tahun dan 5 tahun.

(Sumber : Diskominfo Kab Mojokerto)

(Prm;gd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *