Jaga Kekompakan, Alumni Pondok Pesantren Krempyang Gelar Kopdar

oleh

Jaga Kekompakan, Alumni Pondok Pesantren Krempyang Gelar Kopdar

www.suryanenggala.id Jombang– Salah satu ajaran umat Islam yang dianjurkan adalah menyambung tali silaturahmi. Silaturahmi memliki berbagai keutamaan yang luar biasa. Salah satu hadist menyebutkan bahwa orang yang gemar bersilaturahmi akan mendapat ganjaran rezeki yang lapang, panjang umur, dan juga berbagai keutamaan lainnya.

Selain itu, silaturahmi dengan sesama merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena, saat kita mau menyambung silaturahmi dan memperlakukan manusia dengan baik, berarti kita telah menjalankan perintah Allah SWT.

Begitu halnya dengan alumni Pondok Pesantren Miftahul Mubtadiin Krempyang Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Mereka menggelar Kopdar (Kopi Darat) sebagai ajang silaturahmi antar alumni Kabupaten Jombang. Kegiatan ini, digawangi oleh Aziz Mashuri, Gus Fahmi, dan Juga Zakaria Anshori atau yang familiar dengan Bang Jack.

Dalam Kopdar ini dihadiri oleh berbagai kalangan alumni. Acara ini dikemas dengan santai sekedar bernostalgia zaman di pesantren hingga menggagas ide untuk dakwah di masyarakat.

baca juga:

Zakaria Anshori selaku tuan rumah mengungkapkan pengalaman berkesan dan tak terlupakan dari kopdar ini adalah sikap dan perilaku para alumni yang tidak berubah. Masih sama seperti ketika ada di pondok dulu Tetap humoris dan supel.

“Terimakasih kepada para alumni yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti acara sederhana ini” lanjut Zakaria.

Selain itu, Zakaria juga mengungkapkan pertemuan ini sebagai pengingat bagi dirinya secara pribadi untuk senantiasa menerapkan tingkah laku yang mencerminkan pesantren.

“Harapan saya, semoga pertemuan ini sebagai langkah awal dan menjadi embrium cikal bakal serta bisa Istiqomah untuk menciptakan ide-ide baru untuk berdakwah di masyarakat dan juga bisa rutin terjadi serta teman-teman yang belum hadir pertemuan ini bisa hadir di pertemuan selanjutnya” pungkasnya.

(Dzik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *