Surya Nenggala

Macan Arnos Warga Wonosari Gelar Seni Jaran Kepang

Para pawang jaran kepang

Macan Arnos Warga Wonosari Gelar Seni Jaran Kepang

www.suryanenggala.id – Gresik. Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, warga Desa Wonosari, Kecamatan Kedamaian, menggelar pentas seni tradisional dan beberapa event lain lagi. Hampir semua kelompok kesenian yang ada di desa ini tampil di hadapan masyarakat, berlokasi di desa Wonosari kecamatan Kedamaian, Kamis (25/08/2022).

Pembina Macan Arnos Supriyanto mengatakan pertunjukkan dengan mengusung semangat kemerdekaan ini, bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ke -77 yang mana kita tahu bahwa negara kita baru saja bisa melewati masa pandemi covid.

“Kesenian jaran kepang ini kita gelar untuk melestarikan kesenian bangsa Indonesia, dengan harapan agar anak cucu kita bisa meneruskan budaya kita. Dua hari berturut turut kita akan menggelar serangkaian pentas seni dan lomba, di hari pertama kesenian jaran kepang hari kedua kita akan menggelar kesenian orkes melayu.

Baca Juga :
Macan Arnos Warga Wonosari Gelar Seni Jaran Kepang
Sambutan Priyanto pembina Macan Arnos
Panitia Macan Arnos

Aparat desa dan tokoh sesepuh desa Wonosari yang hadir dan turut menyaksikan pertunjukkan seni tradisional tersebut, mengapresiasi penampilan seluruh seniman. Mereka mampu menampilkan repertoar tari dengan sangat baik, dan bisa memukau penonton.

Ketua panita Macan Arnos (Ilna Nova Rosita) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa yang ikut berpartisipasi meramaikan semua rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

“Atas nama pribadi dan atas nama Panitia Macan Arnos saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, yang hari ini di Wonosari dimeriahkan dengan pentas seni selama dua hari berturut-turut. Semoga masyarakat Wonosari tambah tentrem, tambah marem, tambah gandem,” pungkasnya.

(As)

Exit mobile version