Desa Tanjungan Jalin Kekompakan Gelar Karnaval Desa

oleh
Panitia Lomba desa Tanjungan

Desa Tanjungan Jalin Kekompakan Gelar Karnaval Desa

www.suryanenggala.id – Gresik. Parade budaya menghiasi karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Tanjungan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Minggu (28/8/2022). Ratusan peserta dari lingkungan 18 RT, tumpah ruah dan semarak berkeliling pada rute di desa setempat. Setiap kelompok RT dan RW menunjukkan kreatifitasnya.

Mulai berkreasi menampilkan gemerlap adat istiadat, budaya nusantara, serta seni dan agama.

Ketua panitia pelaksana karnaval desa Purnomo Dwi Candra saat di wawancara oleh pihak media menerangkan bahwa peserta sangat antusias hinga mencapai 2500 peserta. Dengan mengambil tema “Bhineka Tunggal Ika”, karnaval ini mempunyai beberapa kriteria dalam penilainya. Juri didatangkan dari UNESA (Universitas Negri Surabaya) Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Pendidikan.

“Peserta sangat antusias untuk ikut giat karnaval ini dengan total jumlah peserta 2500 orang, juri yang kami datangkan juga independen yaitu dari Unesa Fakultas bahasa dan seni, Fakultas ilmu pendidikan”, terangnya.

Baca Juga :
Desa Tanjungan Jalin Kekompakan Gelar Karnaval Desa
Penyerahan piala oleh Ibu lurah Tanjungan kepada pemenang 1
Desa Tanjungan Jalin Kekompakan Gelar Karnaval Desa
Salah satu RT peserta karnaval

Kepala Desa Tanjungan Nanang Sumantri mengatakan kegiatan karnaval memperingati HUT RI ini diikuti hampir seluruh warga desa Tanjungan, masyarakat sangat antusias, guyup, rukun, kompak pasca dua tahun libur karena pandemi Covid-19 dan juga baru kali pertama ini desa Tanjungan mengadakan karnaval desa. Ia mengingatkan masyarakat bahwa di Indonesia ada yang namanya kebhinekaan.

“Alhamdulillah dalam menjaga kerukun terus terjalin, dan masyarakat masih tetap menghargai perbedaan. Saya berharap warga Tanjungan bisa kompak dan ngga hanya tahun ini mengadakan karnaval desa untuk tahun berikutnya kita harus bisa laksanakan lagi. Yang terpenting di HUT kemerdekaan RI ini kita harus selalu mengingat jasa para pahlawan yang telah memerdekakan negara kita sehingga kita bisa hidup sebagai warga bebas dan tidak dijajah oleh negara manapun”, tutupnya.

(As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *