Site icon Surya Nenggala

Pelantikan Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Kendal Masa Bakti 2022-2026

www.suryanenggala.id. Kendal – Dengan dilantiknya Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Kendal masa bakti 2022-2026 diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi pada cabang olahraga tenis meja di Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengprov PTMSI Jawa Tengah, Rukma Setyabudi usai memimpin pelantikan pengurus PTMSI Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (24/8/2022).

Rukma Setyabudi yakin dibawah kepemimpinan Ketua PTMSI yang baru yakni dr Raja Faisal, akan bisa mencetak bibit-bibit yang berprestasi serta memajukan olahraga tenis meja di Kabupaten Kendal.

“Saya yakin di Kabupaten Kendal itu bibitnya sangat banyak, sehingga dengan kepengurusan yang bagus tentunya akan menelurkan atlet bukan hanya Jawa Tengah tapi juga tingkat nasional syukur bisa ke tingkat Internasional,” ujar Rukma Setyabudi.

Dirinya menegaskan kepada para pengurus yang dilantik untuk bisa mengabdi kepada masyarakat terutama dalam memajukan olahraga tenis meja di Kabupaten Kendal

“Ini adalah pengabdian, saya yakin bapak-ibu yang bersedia menjadi pengurus PTMSI ini pasti bisa menjadi ujung tombak dan juga ujung tombok,” tegasnya.

Rukma menambahkan tenis meja merupakan salah satu cabang yang dipertandingkan untuk tingkat internasional. Ia berpesan bahwa dalam mencetak atlet bukan hanya pada hasil tapi harus memperhatikan proses.

“Kalau prosesnya atau latihannya bagus dan betul-betul, ini bisa membentuk jiwa yang sportif pada diri atlet sehingga bisa mencetak atlet yang berprestasi di Kabupaten Kendal,” imbuh Ketua Pengprov PTMSI Jawa Tengah.

Baca juga :

Ketua PTMSI Kabupaten Kendal, Raja Faisal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya menjadi ketua PTMSI kendal. Dirinya mengajak para pengurus untuk bersama-sama mengemban amanah yang diberikan.

“Amanat ini adalah tanggungjawab yang besar. Kita harus membangun dunia pertenis mejaan di Kabupaten Kendal ini. Sehingga bisa mencapai peningkatan prestasi dari sebelumnya,” tutur Raja.

Ditambahkan dirinya serta pengurus PTMSI yang baru saja dilantik akan segera menggelar rapat kerja guna menyusun program-program untuk memajukan tenis meja di Kabupaten Kendal.

“Insyaallah kita akan segera merencanakan turnamen nanti di rapat kerja kita kedepan. Karena dari turnamen itu kita akan membidik atlet-atlet muda yang berpotensi untuk ke kejuaraan-kejuaraan kedepan. Target kita tidak muluk-muluk kita bisa juara di provinsi dulu,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid menjelaskan saat ini di Kabupaten Kendal memiliki 30 klub tenis meja, dan 25 klub sudah tergabung di PTMSI, sementara lima klub belum tergabung. Sehingga dengan pelantikan upengurus baru ini dapat menjadi momentum untuk perbaikan penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan khususnya tenis meja.

“Harapan kita tentunya dengan adanya pengurus yang baru ini bisa memajukan olahraga tenis meja di Kabupaten Kendal. Karena selama ini di PTMSI masih belum begitu nampak. Sehingga dengan adanya pengurus baru ini nanti bisa bisa memberikan warna baru di tenis meja dan memberikan prestasi yan baik di Kabupaten Kendal,” jelasnya.

(Zae)

Exit mobile version