Latihan Perdana PSHT Pusat Madiun Rayon Karangdagangan Mendapat Dukungan Berbagai Pihak

oleh
Foto Bersama Para Pelatih dan Warga PSHT Pusat Madiun di Tempat Latihan

Latihan Perdana PSHT Pusat Madiun Rayon Karangdagangan Mendapat Dukungan Berbagai Pihak

www.suryanenggala.id. Jombang– Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Rayon Desa Karangdagangan Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang menggelar latihan perdana pada Selasa (23/8/2022) di Gang Taman Perum KD Asri.

Latihan perdana tersebut mendapat respon yang positif dari berbagai pihak. Salah satunya dari masyarakat Karangdagangan.

Wakil Ketua Rayon PSHT Karangdagangan Zakaria Anshori mengungkapkan bahwa keberadaan PSHT di Desa Karangdagangan Khususnya di Perum KD Asri mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kegiatan kita disambut baik oleh masyarakat, meskipun maraknya pemberitaan yang menyudutkan organisasi PSHT hal itu tidak membuat semangat para siswa baru di karang dagangan dan sekitar membuat luntur” ucapnya.

Suasana Latihan PSHT di Rayon Karangdagangan Perum KD Asri

Bang Jack (sapaan akrab Zakaria) menambahkan, justru semakin PSHT di hina, di caci, dan difitnah semakin membuat PSHT berkembang.

baca juga:

“Itu terlihat dari banyaknya latihan-latihan yang dibuka dan di minati masyarakat. Berbagai kalangan baik orang tua, siswa, tokoh agama bahkan sampai kepala desa turut mendukung dan terlibar dalam latihan yang diselenggarakan” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Karangdagangan Tambit mengatakan sangat mendukung pengembangan budaya seni beladiri pencaksilat.

“Pencak silat merupakan salah satu warisan dari para leluhur kita, Oleh karena itu, pengembangan silat harus kita dukung agar pencaksilat tetap eksis” tuturnya.

Lebih lanjut, Bang Jack menyatakan bahwa PSHT berupaya mendidik siswa agar menjadi manusia yang mandiri serta sehat jasmani dan rohani

“Kami berusaha mengembangkan bibit-bibit atlet khususnya pencak silat agar bisa meningkatkan prestasi atlet hingga jenjang nasional bahkan internasional” tutupnya.

(Dzik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *