Jama’ah Shiddiqiyah Berikan Santunan Pembangunan Rumah Layak Huni

oleh

Jama’ah Shiddiqiyah Berikan Santunan Pembangunan Rumah Layak Huni

www.suryanenggala.com. Kendal– Momentum hari kemerdekaan RI ke-77 kelompok shiddiqiyah mengadakan santunan nasional, yaitu pembangunan rumah layak huni bertempat di Dusun Tempuran Desa Banyuringin Kecamatan Singorojo Kendal, Sabtu 20/08/22.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Forkopimcam Kecamatan Singorojo, Kepala Desa Banyuringin beserta Perankatnya, warga lingkungan, ketua RT dan RW se Desa Banyuringin, serta kelompok atau organisasi, Sayap sayap Shiddiqiyah Kabupaten Kendal dan Pengurus Shiddiqiyah Desa Banyuringin Kecamatan Singorojo Kendal.

Acara diawali dengan doa pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia, doa kemudian dilanjutkan penyerahan santunan kepada Lingkungan Dusun Tempuran Desa Banyuringin Kecamatan Singorojo Kendal, lalu dilanjutkan acara sambutan sambutan.

Waluyo Spd Ketua Shiddiqiyah Kabupaten Kendal dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih Kepada para tamu undangan yang hadir, Forpimcam Singorojo dan para Jama’ah Shiddiqiyah se Kabupaten Kendal yg dengan Bijaksana menyukseskan program program Shiddiqiyah yang puncaknya hari ini yaitu memberikan santunan serta memberikan Rumah Layak huni sebagai bentuk rasa syukur kita dalam mengisi kemerdekaan ini.

Acara serah terima kunci, bantuan rumah layak huni oleh jamaah Shiddiqiyah

Lebih lanjut Waluyo keawak media mengatakan “Thoriqoh Shiddiqiyah secara resmi sudah berbadan hukum Nasional dan Alhamdulillah pada hari ini Shiddiqiyah serentak memberikan bantuan bangunan rumah serentak di seluruh Indonesia berjumlah 131 bangunan Rumah di 90 Kabupaten Kota di 14 Propinsi termasuk di Kabupaten Kendal ini, dengan sumber dana dari Sodakoh para jamaah yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya dg bertepatan HUT RI” Pungkasnya.

baca juga:

Nuru Sabah Kepala Desa Banyuringin Kecamatan Singorojo Kendal dalam Sambutannya menyampaikan terima Kasih kepada Shiddiqiyah yang telah memberikan Santunan serta memberikan bangunan rumah layak huni yang siap huni pada warganya.

Kades Banyuringin juga menyampaikan “Bantuan santunan dan Bangunan rumah pyur dari Jamaah Shiddiqiyah dan tanpa sedikitpun dana dari Desa, yang kemudian memanggil Ibu Waginem untuk menanyakan kesaksiannya bahwa bantuan bangunan rumah yg diberikan adalah murni dari Jama’ah Shiddiqiyah, mengakhiri sambutannya Kades yang wasis dengan bahasa jawa kromo inggil menyampaikan harapan semoga Thoriqoh Shiddiqiyah senantiasa jamaahnya semakin banyak dan jaya” Ucapnya

Sunarto S.sos Camat Singorojo yang diberikan waktu sambutan mewakili Forpimcam Singorojo mengatakan momentum rasa syukur pada HUT RI ke-77 ini sangat mengapresiasi kepada Jama’ah Shiddiqiyah yg telah memberikan Santunan dan Bangunan Rumah Layak huni kepada warga diwilayahnya.

Secara terpisah Ibu Waginem janda anak satu yang berdomisili di Dusun Tempuran Rt 08 Rw 02 Desa Banyuringin yang selama ini belum punya rumah kepada awak media mengatakan sambil dengan meneteskan air mata dengan rasa syukur dan terima kasih kepada Jamaah Shiddiqiyah yg telah memberikan bantuan rumah sehingga bisa berteduh di rumah sendiri.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kunci rumah dan pemotongan pita yang secara simbolis diberikan oleh Sunarto S.sos Camat Singorojo.

(Zae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *