Surya Nenggala

SMAN 1 Kendal Gelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka

www.suryanenggala.id. Kendal- Dunia Pendidikan berkembang pesat dan mengalami perubahan yang sangat drastis, seiring dengan kemajuan lPTEK (llmu Pengetahuan dan Teknologi) dan era digitalisasi menuntut dunia Pendidikan harus berbenah mengikuti perkembangan agar tidak ketinggalan jaman.

Dalam dunia pendidikan, disekolah-sekolah dari semua tingkatan saat ini diberlakukan kurikulum baru yaitu kurikulum Merdeka, kurikulum ini menitik beratkan pada penggalian potensi, pengembangan karakter dan peningkatan kecakapan siswa siswi pada masing-masing individu.

Agar kurikulum ini bisa berjalan lancar dengan hasil sesuai yang di harapkan,
SMAN 1 Kendal salah satu sekolah favorit di Kabupaten Kendal mengadakan sosialisasi kurikulum merdeka yang ditujukan kepada wali murid.

Acara di laksanakan diaula sekolah Kamis 11/8/2022 dihadiri Jajaran guru yang berkompeten serta wali murid siswa siswi sekolah tersebut.

Baca juga :

Dalam acara dibedah dan dijelaskan secara detail dan gamblang oleh Agus Cahyono,S.Pd,M.Pd, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, “mengenai arah dan tujuan yang pertama pastinya mensosialisasikan IKM, yang di laksanakan di SMAN 1 Kendal ini kepada wali murid, yang kedua menjalin kominikasi dua arah, menyamakan persepsi antara sekolah dengan orang tua agar nanti dalam proses pembelajarannya diimplementasi kurikulum merdeka ini bisa singkron” Terangnya

Harapan kami agar orang tua tau detailnya kurikulum merdeka itu seperti apa? sehingga nanti di tengah perjalanan komunikasi antara kami dengan orang tua berjalan baik dan bisa menemukan solusi jika nantinya ada kendala, Sambungnya.

Kepada semua siswa siswi Agus menghimbau agar secara aktif mengikuti pelajaran yang ada, kalau ada kendala atau masalah bisa di diskusikan dengan para guru, Pungkasnya.

(Zae)

Exit mobile version