Surya Nenggala

Pondok Aren Berkibar; 14 Ormas Bersatu

Camat Pondok Aren menyerahkan Sang Saka Merah Putih untuk dikibarkan di Situ Parigi

Pondok Aren Berkibar; 14 Ormas Bersatu

www.suryanenggala.id – Tangerang Selatan. Kegiatan Pondok Aren Berkibar yang diselenggarakan di Setu Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan patut menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain. Acara yang diusung secara swadaya oleh Kecamatan Pondok Aren, melibatkan begitu banyak lapisan elemen masyarakat.

Partisipasi aktif dari warga di 11 Kelurahan dan pemilik usaha disekitaran wilayah ini menjadi salah satu faktor pendorong suksesnya kegiatan Pondok Aren Berkibar.

“Swadaya kita semua, semua masyarakat bantu, dari kontribusi dari 11 Kelurahan, pengusaha dan semua masyarakat yang mau ikut terlibat. Mulai dari sekolah, instansi pemerintah, organisasi masyarakat, dan masyarakat yang berada di Pondok Aren,” ungkap H. Hendra selaku Camat Pondok Aren.

Baca Juga :
Pondok Aren Berkibar; 14 Ormas Bersatu
Serah terima Bendera Merah Putih antar Organisasi Masyarakat (Ormas)
Partisipasi masyarakat mengikuti Acara Pondok Aren Berkibar

Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 3.522 meter yang diawali dengan pawai keliling ini juga mendapat perhatian dari Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie yang secara langsung hadir dalam kegiatan tersebut.

Salah satu moment menarik yang menonjol selain dari pembentangan bendera terpanjang ialah bentuk toleransi antar Ormas (organisasi masyarakat), dimana tercatat ada 14 Organisasi Masyarakat yang terlibat secara nyata membawa Sang Saka Merah Putih, mulai dari Kantor Kecamatan Pondok Aren hingga Situ Parigi.

Hal yang tak biasa diperlihatkan pada acara ini, dimana semua Ormas bahu-membahu dan saling menghormati satu sama lain mengawal Bendera Merah Putih.

(bly)

Exit mobile version