Surya Nenggala

Kepala Desa Karangdagangan Hadiri Upacara Kemerdekaan di Kecamatan

Kepala Desa Karangdagangan Hadiri Upacara Kemerdekaan di Kecamatan

www.suryanenggala.id. Jombang- 77 tahun Indonesia telah merdeka, tanggal 17 Agustus akan selalu menjadi momen penting bagi bangsa Indonesia. Hal itu dikarenakan hari kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus tahun 1945.

Pada tahun tersebut, pertama kalinya bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya setelah dikuasi oleh Belanda dan juga Jepang.

Bertempatkan di Lapangan Taman Edukasi Banjarsari, Pemerintahan Kecamatan Bandarkedungmulyo menggelar upaca Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada Rabu (17/8/2022).

Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia dan juga mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi memerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu, juga menumbuhkan rasa nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dan para leluhur.

baca juga:

Dalam peringatan kemerdekaan kali ini, mengusung Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema dan logo HUT RI tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022. SE tersebut menyatakan, tema HUT RI ke-77 adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tema ini diambil agar bangsa Indonesia dapat bangkit dari peristiwa pandemi COVID-19 yang telah terjadi selama dua tahun terakhir.

Disela-sela kesibukannya, Kepala Desa Karangdagangan Tambit menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan upacara tersebut.

Saat ditemui wartawan, Tambit berpesan untuk mengajak semua elemen masyarakat khususnya warga Desa Karangdagangan untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kemerdekaan Indonesia merupakan hasil dari perjuangan para pahlawan yang rela berkorban untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, sehingga sebagai generasi penerus bangsa, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI” tegasnya.

Disamping itu, tampak juga hadir Perguruan silat Setia Hati Terate yang juga antusias dalam mengikuti upacara.

(Dzik)

Exit mobile version