Memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke 77 dan Bersih Desa di Desa Maliran

oleh

Memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke 77 dan Bersih Desa di Desa Maliran

www.suryanenggala.id. Blitar- Tanggal 11 Agustus 2022 di kantor desa Maliran kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan Lakon Gatut koco dadi ratu dengan Ki dalang Sudarsono.

Pagelaran ini untuk memperingati HUT RI KE 77 dan bersih desa sekalian peresmian gedung darma wanita gedung Bungdes gedung TK juga sosalisali pajak rankean ini di jadikan satu dalam pagelaran wayang kulit.

Dalam acara ini juga di hadiri Bapak camat Ponggok serta seluruh kades sewilayah kecamatan Ponggok dan tokoh masyarakat juga tokoh agama juga menghadiri.

Masyarakat maliran sangat antosias menghadiri acara wayang kulit juga di dukung oleh para pedagang musiman sepanjang jalan menuju kantor desa banyak berderet deret mejajakan dagangan untuk memeriahkan bersih desa.

baca juga:

Acara ini semakin malam semakin rame pengunjung nya di halaman kantor desa penuh dan di jalan juga rame pengunjung nya yang dari desa sekitar dan warga masyarkat maliran.

Penuturan Bapak kades Sutoyo, Wayangan itu permintaan masyarakat biar terhibur dan juga punya antusias dalam bermasyarakat juga untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan.

Bersih desa ini untuk mengenang para leluhur yang babat desa Maliran dan cikal bakal perkampungan Maliran.

Tujuan nya supaya masyarkat maliran tetap adem ayem di jauhkan dari balah juga jauh dari penyakit biar masyarakat maliran sehat fal Afiat tetap rukun dan bekerja sama antar masyarkat kokoh.

(SN Blitar Raya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *