Surya Nenggala

Pagelaran Kesenian Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa Kalang Kecamatan Pitu

Pagelaran Kesenian Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa Kalang Kecamatan Pitu

www.suryanenggala.id, Ngawi – Pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022 malam hari ini mulai pukul 20.00 wib di Desa Kalang Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi tepatnya di halaman Kantor Desa Kalang telah digelar kesenian Wayang Kulit dengan Dalang Ki Warseno Slank.

Pagelaran wayang kulit malam hari ini, digelar dalam rangka bersih desa di desa kalang Kecamatan Pitu, yang sudah tentu kegiatan ini yang mengadakan yaitu dari pihak pemerintahan Desa yang dipimpin oleh Kepala Desanya yaitu Bapak Supari.

Kegiatan kali ini sudah tentu ada pengamanannya yaitu Bhabinkamtibmas Desa Kalang Bripka Budi Susilo beserta anggota Polsek dan anggota Posramil lainnya.

Menurut keterangan dari Bhabinkamtibmas Bripka Budi Susilo mengatakan, wayang kulit malam hari ini mengambil tema atau dengan Lakon “Semar Mbangun Kayangan” Serta hadir para tamu undangan yaitu Kapolsek Pitu, Ndanpos Ramil, Camat Pitu, para Kepala Desa seluruh kecamatan Pitu dan Anggota Dewan Bapak Suntoro.

“Wayang Kulit Malam ini mengambil tema atau yang dibilang lakon “Semar Mbangun Kayangan”, Ujar Bripka Budi Susilo saat dikonfirmasi Wartawan. Jumat, (29/7/2022).

Dengan diadakannya pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih Desa kali ini, yaitu sebagai Wujud Syukur warga masyarakat Desa Kalang atas rezeki dan kesehatan yang diberikan Allah swt.

Acara wayang kulit ini akan berlangsung dan selesai sampai subuh pagi hari. (Tk)

Exit mobile version