Surya Nenggala

Lantama V Dan DKPP Surabaya Antusias Hidupkan Mangrove

Lantama V Dan DKPP Surabaya Antusias Hidupkan Mangrove

www.suryanenggala.id – Surabaya. Dalam rangka “HARI MANGROVE SEDUNIA” yang dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, TNI Angkatan Laut dan DKPP Surabaya melaksankan giat penanaman pohon mangrove. Bertempat di Sentra Ikan Romo kalisari, Selasa (26/07/22).

Peringatan “HARI MANGROVE SEDUNIA” yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut terpusat di Pantai Tanjung Pasir Tanggerang Provinsi Banten secara tatap muka dan Vicon di 77 lokasi seluruh Indonesia di Pimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan dihadiri oleh Pejabat Kementrian terkait.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M mengatakan penanaman mangrove secara serentak dilaksanakan oleh Jajaran TNI Angkatan Laut di 77 lokasi Wilayah Indonesia, merupakan upaya menyikapi sering terjadinya bencana alam, tanah longsor dan bencana banjir yang hampir terjadi di seluruh negara di Bumi, maka sepatutnya instropeksi dan berbenah diri terhadap lingkungan, kita laksanakan bersama.

Baca Juga :
Lantama V Dan DKPP Surabaya Antusias Hidupkan Mangrove
Kadiv DKPP patroli mangrove dengan speedboat

Giat ini juga dilaksanakan oleh Lantama V Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kadispotmar Letkol Laut Bertralis Arif Yulianto dengan mengundang pejabat Forkopimda, DKPP Surabaya dan beberapa relawan.

1000 batang bibit pohon Mangrove ditanam dengan masyarakat dan Forkopimda. Letkol laut Bertralis menyampaikan bahwa penanaman mangrove ini sudah tentu kita ketahui bersama manfaatnya, sangat banyak antara lain mencegah Abrasi pantai dan sebagai tempat populasi ikan dan ekosistem laut lainnya.

Harapan kedepan mangrove ini semakin berkembang dan sekaligus menjadi destinasi wisata, yang bisa mendongkrak perekonomian bagi warga sekitar.

Dalam keteranganya Kadiv DKPP Surabaya Ir. Antiek Sugiharti mengatakan bahwa DKPP akan terus berkolaborasi dan partisipasi dengan seluruh stekholder dengan semua pihak yang terkait untuk menjaga dan mengembangkan mangrove ini bukan hanya untuk penghijauan tapi juga sebagai salah satu tujuan wisata, tutupnya.

(As)

Exit mobile version