Site icon Surya Nenggala

Safari Subuh Keliling, Kapolsek Kalideres Beserta Jajaran Kunjungi Masjid Jami’ As Saudiyah Kelurahan Tegal Alur

Safari Subuh Keliling, Kapolsek Kalideres Beserta Jajaran Kunjungi Masjid Jami’ As Saudiyah Kelurahan Tegal Alur

www.suryanenggala.id, Jakarta – Polsek Kalideres Giat Sholat Subuh Berjamaah Keliling atau yang di singkat “SULING DAKMAS” terus aktif digencarkan. Dan kali ini bertempat di Masjid Jami’ As Saudiyah Jalan. Lingkungan III RT.02/03 Kelurahan. Tegal Alur, Kecamatan. Kalideres Jakarta Barat. Jumat, (8/7/2022).

Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Kalideres, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar, S.H, M.H, didampingi Pawas beserta Jajaran Polsek Kalideres semangat gencarkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah Keliling (Suling Dakmas) untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan Suling Dakmas ini bertujuan mempererat Silaturahmi dan untuk membangun sinergitas juga kemitraan antara aparat keamanan dan Jamaah warga masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban kami bertugas untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Kalideres,” ucap Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar saat di konfirmasi. Jumat, (8/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut AKP Syafri Wasdar memberikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat, agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Kalideres, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” terangnya.

Selain himbauan Kamtibmas AKP Syafri Wasdar juga mensosialisasikan kepada jamaah dengan Protokol kesehatan dan Vaksin Booster bagi yang belum di vaksin.

“Laksanakan Protokol kesehatan, juga Vaksin Booster bagi para jamaah dan juga bagi warga masyarakat yang belum untuk segera melaksanakan Vaksin Booster. Dan juga harapan kami semua dijauhkan dari Virus Covid-19,” kata Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar.

Lebih lanjut AKP Syafri Wasdar mengatakan, saat ada kegiatan seperti ini juga dapat disampaikan pentingnya Vaksin untuk Kejar Herd Immunity atau imun tubuh dan gak kalah penting dengan penerapan protokol kesehatan.

Kali ini yang bertindak sebagai imam Ustadz Ujang. Dan jamaah yang menghadir : 60 orang.

Giat Sholat Subuh berjamaah (Suling Dakmas) berlangsung lancar serta situasi kondusif.

(Titik).

Exit mobile version