Upacara Hari Bhayangkara Ke-76, Bupati Ngawi Beri Apresiasi Sinergitas dan Kolaborasi Polres Mewujudkan Harkamtibmas

oleh

Upacara Hari Bhayangkara Ke-76, Bupati Ngawi Beri Apresiasi Sinergitas dan Kolaborasi Polres Mewujudkan Harkamtibmas

www.suryanenggala.id, NGAWI, – Upacara hari Bhayangkara Ke-76 digelar secara langsung dan virtual dari Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Inspiratur upacara, Selasa (5/7).

Upacara secara virtual dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 ini diikuti oleh jajaran Polri mulai tingkat Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polresta dan Forkopimda di seluruh Indonesia dari wilayahnya masing-masing.

Upacara hari Bhayangkara ke-76 ini mengambil tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Dalam amanahnya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa organisasi Polri menembus hingga tingkat desa, dimana setiap harinya anggota Polri bersentuhan langsung dengan rakyat, oleh karena itu, Jokowi mengingatkan bahwa setiap tindakan yang dilakukan oleh personil Polri akan selalu diperhatikan oleh rakyat.

“Kesalahan sekecil apapun yang dilakukan oleh anggota Polri dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara, oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, penuh dedikasi, bertanggungjawab dan presisi,” himbau Jokowi.

Di Kabupaten Ngawi, upacara hari Bhayangkara ke-76 dilaksanakan secara virtual di lapangan upacara Polres Ngawi, diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Ngawi bersama Kapolres Ngawi, pejabat utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Ngawi, serta anggota Kodim 0805, Satpol-PP dan Dishub Kebupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja keluarga besar Polres Ngawi dibawah kepemimpinan AKBP I Wayan Winaya yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi.

“Terbukti dalam pengelolaan Kamtibmas berlangsung aman dan kondusif begitu juga dengan penanganan Covid-19 oleh jajaran Polres Ngawi luar biasa dalam berkolaborasi mengambil langkah langkah kongkrit bersama pemerintah Kabupaten Ngawi,” ucap Bupati Ony.

Tidak hanya itu, menurut Bupati Ony, dalam melaksanakan tugas amanah menjaga keamanan dan ketertiban, masyarakat merasa aman nyaman dan merasa terbantu atas pola kerja Polres Ngawi yang sangat humanis tetap presisi berkeadilan sehingga di Kabupaten Ngawi masyarakatnya bisa guyub rukun, hal ini sebagai modal membangun Kabupaten Ngawi jauh lebih baik.

“Semoga keluarga besar Polres Ngawi senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan dalam bertugas, semakin profesional dan bisa terus bersinergi berdampingan dengan pemerintah Kabupaten Ngawi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban guna mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Ngawi, Kami, Bupati Ngawi mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76,” tutup Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. (Tk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *