Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat

oleh

Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat

www.suryanenggala.id, NGAWI, – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor (Polres) menggelar upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat TMT 1 Juli 2022 bagi anggota di jajaran Polres Ngawi, Jum’at (1/7).

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian (Kapolres) Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. dan diikuti oleh 56 anggota jajaran Polres Ngawi.

Dalam sambutannya, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menekankan kepada anggotanya agar kenaikan pangkat tersebut dijadikan sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri secara profesional dan prosedural.

Selain itu, AKBP Winaya menghimbau kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini agar meningkatkan kemampuan diri baik dalam bidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi guna mendukung pelaksanaan tugas sehari hari sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Ditemui usai memimpin upacara, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menyebutkan bahwa jumlah personil Polres Ngawi dan jajaran yang naik pangkat periode 1 Juli 2022 sebanyak 56 orang, terdiri dari Kompol ke AKBP 1 orang (TMT 1-10-2022), dari IPTU ke AKP 1 orang, dari AIPTU ke IPDA 1 orang (TMT 1-11-2022), dari AIPDA ke AIPTU 2 orang, dari BRIPKA ke AIPDA 24 orang dan dari BRIPDA ke BRIPTU 27 orang.

Menurut AKBP Winaya, kenaikan pangkat bukan semata mata perupakan hak yang otomatis diberikan kepada anggota yang telah memenuhi masa kenaikan pangkatnya, melainkan merupakan salah satu program pembinaan personel Polri yang harus dilaksanakan oleh kesatuan secara obyektif dengan memperhatikan pada penilaian aspek mental kepribadian, kemampuan dan prestasi kerja yang diputuskan melalui sidang dewan kebijakan karier.

“Oleh karena itu, upacara korps rapot anggota Polri jajaran Polres Ngawi pada pagi ini merupakan kehormatan bagi anggota Polri, karena telah menunjukkan prestasi kedisiplinan, dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan adanya komitmen yang tinggi terhadap tanggung jawab yang diemban ya, sehingga sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” terang AKBP Winaya.

Lebih lanjut, AKBP Winaya menambahkan, seiring dengan tuntutan kebutuhan masyarakat akan rasa aman maka tantangan tugas Polri dewasa ini semakin kompleks dengan banyaknya permasalahan sosial yang rentan menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas yang bersifat masal.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian kita semua untuk lebih proaktif dan antisipatif dalam menangkap nuansa nuansa realitas yang berkembang di masyarakat sehingga dapat mengelilingi setiap permasalahan agar tidak berkembang menjadi besar,” pungkas alumnus Akpol tahun 2001 ini. (Tk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *