Company Visit”, Universitas Pembangunan Jaya Sambangi JSC

oleh

Company Visit”, Universitas Pembangunan Jaya Sambangi JSC

www.suryanenggala.id, Jakarta – “Company Visit” merupakan sebutan dimana diadakannya kunjungan industri oleh Universitas Pembangunan Jaya khususnya jurusan Sistem Informasi ke Jakarta Smart City (15/06). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

Kegiatan yang diikuti oleh empat puluh orang mahasiswa ini mengusung tema yaitu “Knowing Something and We Aren’t Lose Track” yang memiliki arti “Mengajak mahasiswa mengetahui hal hal yang ada di Sistem Informasi, khususnya dunia pekerjaan”.

Didampingi dua orang dosen yaitu Chaerul Anwar, S.Kom., MTI dan Bapak M Johan Budiman, S.Kom, M.Kom. para mahasiswa diberikan arahan saat di lokasi tempat kunjungan industri yaitu Jakarta Smart City (JSC) tepatnya di belakang Balai Kota DKI Jakarta lantai 3.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari pihak JSC yaitu dari Bapak Ari Setiobudi selaku Head Of Product And Operation Service dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sistem Informasi Universitas Pembangunan Jaya yaitu Bapak Chaerul Anwar, S.Kom., MTI.

Selama kegiatan kunjungan industri ini, pihak JSC menjelaskan beberapa hal yaitu :
• Menjelaskan apa itu Jakarta Smart City
• Menjelaskan aplikasi JAKI, merupakan aplikasi buatan JSC yang berfungsi sebagai pelayanan kepada warga Jakarta.
• Menjelaskan mengenai Proses Bisnis dari fitur JakLapor dalam JAKI
• Menjelaskan sistem database aplikasi JAKI

Selain itu JSC juga memberikan wawasan kepada peserta mengenai realita dunia kerja di bidang IT dan yang harus dipelajari ketika mau menekuni dunia IT. Pihak JSC juga memberikan informasi bahwa sangat terbuka lowongan magang bagi mahasiswa yang tertarik untuk melakukan magang disana.

Kegiatan Company Visit ini ditutup dengan kegiatan penyerahan plakat, dan sertifikat serta merchandise UPJ dari Sistem Informasi Universitas Pembangunan Jaya kepada Bapak Ari Setiobudi selaku Head Of Productt And Operation Service di Jakarta Smart City. (bly/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *