Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke- 729 Tahun Dimeriahkan Dengan Tari Kolosal

oleh
Bupati Mojokerto pimpin upacara peringatan HUT Mojokerto

Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke- 729 Tahun Dimeriahkan Dengan Tari Kolosal

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Peringati hari jadinya yang ke- 729 tahun. Pada momen ini, Bupati Ikfina Fahmawati mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersinergi dan bekerja keras agar segera bangkit dari dampak pandemi COVID-19.

Serangkaian acara digelar untuk peringati hari jadi kabupaten Mojokerto, di awali dengan upacara pagi di halaman kantor bupati Mojokerto, Senin ( 9/05/2022).

Dalam upacara peringatan ini ada suguhan yang menarik yaitu drama kolosal pertempuran Raden Wijaya melawan pasukan Tartar dari Mongolia.

Dalam sambutannya Ikfina mengumumkan tema yang diusung pada peringatan hari jadi kabupaten Mojokerto, Bersama Bekerja Keras untuk Bangkit dan Maju.

Masih kata Ikfina menjelaskan hari jadi Kabupaten Mojokerto ditetapkan tanggal 9 Mei bertepatan dengan berdirinya Kerajaan Majapahit. Hari jadi tersebut ditetapkan dengan Surat Keputusan DPRD Kabupaten Mojokerto nomor 9 tanggal 8 Mei 1993 tentang Persetujuan Penetapan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto dan SK Bupati Mojokerto nomor 230 tanggal 8 Mei 1993 tentang Penetapan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :
Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke- 729 Tahun Dimeriahkan Dengan Tari Kolosal
Pemotongan tumpeng oleh Bupati Ikfina
Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke- 729 Tahun Dimeriahkan Dengan Tari Kolosal

“Tanggal 9 Mei tahun 1293 adalah momen Raden Wijaya mengalahkan pasukan Tartar menggunakan strategi politik militer, kemudian mendirikan Majapahit,” jelasnya.

Bupati perempuan pertama di Mojokerto ini menuturkan peringatan hari jadi Kabupaten Mojokerto tahun ini merupakan momen spesial. Karena pasca dua tahun pandemi COVID-19.

Tema Bersama Bekerja Keras untuk Bangkit dan Maju mewakili kondisi sekarang ini, karena Mojokerto sedang berjuang mengurangi dampak dari pandemi COVID-19 yang harus dihadapi bersama. Selain itu, sinergitas dan soliditas semua pihak juga harus ditunjang dengan kerja keras agar segera bangkit dari dampak pandemi.

“Kita ingin wujudkan cita-cita negara kita yaitu ingin menjadi negara maju. Juga sesuai visi misi kami menjadikan masyarakat Kabupaten Mojokerto maju, adil dan makmur melalui peningkatan infrastruktur di segala bidang dan meningkatkan kualitas SDM,” Tutupnya.

(As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *