Surya Nenggala

Gebrakan Baru Biro Suryanenggala Bersama DPC IPJT Kabupaten Kendal

Gebrakan Baru Biro Suryanenggala Bersama DPC IPJT Kabupaten Kendal

www.suryanenggala.id – Kendal. Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, wartawan Suryanenggala dan Insan Pers yang tergabung di IPJT (Insan Pers Jawa Tengah) Kabupaten Kendal mengadakan Halal Bi Halal di Kedai Poetra Tunggal Cepiring Kecamatan Cepiring. Sabtu (7/5/22).

Kegiatan Halal Bi Halal sekaligus koordinasi ini adalah untuk memastikan langkah IPJT kedepan yang lebih pasti, terarah dan terkonsep dengan matang sebagaimana maksud didirikan IPJT di Kendal .

Dalam sambutannya, H. Atmo Ahmad S.H selaku penansehat menyampaikan, bahwa acara pada siang hari ini adalah mematangkan konsep Organisasi, dengan kekuatan silaturahmi ini keberadaan organisasi kian kokoh, profesional, dan bisa berkiprah seiring perubahan llmu pengetahuan dan tehnologi.

Lebih lanjut disampaikan “H. Atmo S.H , bahwa keberadaan kantor IPJT DPC KENDAL untuk digunakan maksimal ,dan untuk didesain seperti studio TV, karena kedepan IPJT DPC kendal akan menjadi bagian untuk pembuatan vidio siaran TV.

Ketua IPJT KENDAL Marsandi dalam sambutan yang menyampaikan, mumpung nuansa masih lebaran, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Saya sampaikan terimaksih kepada pengurus yang telah hadir, khususnya Pak Sekjen DPP IPJT saudara Moh SafIk, untuk majunya organisasi kami butuh masukan, bimbingan ,arahan agar kedepan untuk program kegiatan IPJT Kabupaten Kendal keberadaanya kian diperhitungkan,dan lebih penting lagi pengurus IPJT kendal kian berkwalitas.

Baca Juga :
Gebrakan Baru Biro Suryanenggala Bersama DPC IPJT Kabupaten Kendal

Dedy Lukmanudin S.H selaku Pembina menyampaikan, minal aidin walfaizin. dalam kesempatan ini saya berharap pengusrus di IPJT KENDAL untuk menjaga soliditas dan mewujudkan cita-cita mulia organisasi sebagaimana AD-ART. Dengan adanya sekretariat IPJT yang resenfentatif harapan saya bisa menumbuhkan semanggat baru dalam penunjang kinerja organisasi” Terangnya.

Moh Safik Sekjen DPP IPJT saat meyampaikan arahan, agar IPJT untuk tidak meninggalkan koordinasi, karena tujuan organisasi ini tidak hanya satu atau dua tahun saja, tapi jangka panjang.
“Alhamdulillah IPJT saat ini sudah terbentuk di 29 Kabupaten Kota, harapan saya untuk wartawan yang tergabung di IPJT tingkat DPC ini harus selektif, solid, dan yang tergabung SDM-nya berkwalitas . Bahwa Wartawan juga harus memahami Undang-Undang No.40 Tahun 1999 tentang Pers dan Undang-Undang No.32 tentang Hak Penyiaran” Terangnya

Chumaidi S.H sebagai advokat di IPJT KENDAL menambahkan, dalam peliputan untuk cermat dan lengkap, karena hasil liputan yang cermat,lengkap dan berkwalitas akan kita bedah dalam bentuk diskusi yang hasilnya dividiokan, atau bisa menjadi striming tv, di Kendal saya mengusulkan untuk diadakan itu, dan bila dipercaya, saya siap jadi host karena ada bekal saat jadi Dewan Pengawas Radio Swara Kendal FM, “Kita bahas hasil liputan liputan terbaik insan pers dalam bentuk diskusi, kita kupas dari segi aspek hukum. Setidaknya dalam diskusi membantu pemerintah dalam hal pencegahan tindak pidana. Sebagai contoh kalau di kendal seperti tidak dilaksanakan AMDAL, oleh pelaku usaha, tidak diperhatikan nya perlindungan lahan pertanian berkelanjutan, dan masih bayak yang lain. “Inovasi setelah lebaran ini penting, dan keberadaan IPJT di kendal bisa membawa kendal lebih baik dan masyarakatnya kian sejahtera” Ungkapnya.

(Zae)

Exit mobile version