Surya Nenggala

Melalui BLT DD, Pemdes Gondowido Ngebel Upayakan Peningkatan Daya Beli Masyarakat

Kang Bupati Sugiri Sancoko saat memberikan sambutan

Melalui BLT DD, Pemdes Gondowido Ngebel Upayakan Peningkatan Daya Beli Masyarakat

www.suryanenggala.id – Ponorogo. Pemerintah Desa Gondowido Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 120 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Kamis, 31/3/22. Anggaran yang direalisasikan dari Dana Desa (DD) ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Gondowido yang berstatus sebagai KPM.

Dalam acara tersebut, hadir pula Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Mas Bupati sapaan akrab Bupati Ponorogo ini secara langsung menyalurkan BLT DD kepada masyarakat. Dalam sela-sela acara tersebut, Mas Bupati juga menyapa masyarakat Desa Gondowido dan memberikan arahan penggunaan BLT DD sesuai aturan yang berlaku.

“Dalam kesempatan penyaluran BLT DD, saya menginovasi untuk membuka Pasar Krempyeng agar masyarakat penerima BLT DD bisa langsung belanja di pasar tersebut. Para pedagang yang berjualan semua masyarakat Gondowido yang setiap harinya berjualan seperti Toko Mracang, Bakul Sayur Obrok,” jelasnya.

Melalui BLT DD, Pemdes Gondowido Ngebel Upayakan Peningkatan Daya Beli Masyarakat
Baskoro Widha Mandala Kades Gondowido saat menyerahkan BLT DD kepada masyarakat penerima manfaat
Baca Juga :

Rata-Rata masyarakat penerima BLT DD belanja habis 300 ribu berupa Beras, telur, sayuran dan Sembako kebutuhan sehari-hari. Setidaknya ada perputaran Ekonomi di wilayah Gondowido dan Uang tidak keluar dari Desa Gondowido.

Di setiap penyaluran BLT DD, ada yang beberapa bulan dibelanjakan langsung di pasar Krempyeng seperti ini dengan harapan ekonomi kerakyatan masyarakat bisa berputar di Desa Gondowido.

Pasar krempyeng upaya peningkatan daya beli masyarakat Gondowido

Sementara itu, Baskoro Widha Mandala Kepala Desa Gondowido ketika dikonfirmasi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Pusat yang telah memprogramkan BLT DD.

“Ini sangat membantu masyarakat di era pandemi. Dengan penyaluran BLT DD yang di dampingi Desa, Alhamdulillah terjadi perputaran ekonomi yang luar biasa di Desa Gondowido. Salah satunya uang yang diterimakan sebagian langsung dibelikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari. Semua pedagang juga masyarakat Gondowido sehingga akan tercipta perputaran ekonomi dalam Desa Gondowido sendiri,” pungkasnya.

(EK)

Exit mobile version