Surya Nenggala

Kecamatan Cimahi Tengah Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM

Kecamatan Cimahi Tengah Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM

www.suryanenggala.id – Cimahi. Pemerintah Kota Cimahi melalui Kecamatan Cimahi Tengah Menggelar kegiatan Pelatihan Digitalisasi Marketing UMKM, bertempat di Hotel De Ningrat Topas Galeria, Jl. Dr. Djunjunan No. 153, Kec. Cicendo, Kota Bandung, hari Senin (28/03/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Kadisdagkoperin Kota Cimahi, Dadan Darmawan, Camat Cimahi Tengah, Tri Lospala Candra, Kasi Eksos Cimahi Tengah, Nandang Rudayat, Para Lurah, serta para pelaku UMKM Kecamatan Cimahi Tengah.

Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan Pelatihan Digitalisasi Marketing UMKM, Ketua Kadin Kota Cimahi, Asep Maryadi, Rektor Universitas Nasional Pasim, Eko Travada Suprapto Putro serta perwakilan dari Kampus UMKM Shopee Ekspor Bandung, Kishan Krisnandia.

Dalam sambutannya Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengucapkan terimakasih atas prakarsa kegiatan Digitalisasi Marketing UMKM tingkat Kecamatan Cimahi Tengah.

“Mudah-mudahan ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tapi kita tetap semangat dalam berinovasi dalam meningkatkan ekonomi di Kota Cimahi ini, dan kegiatan ini sebuah bentuk kepedulian dari jajaran Pemerintahan Daerah terhadap UMKM agar mampu bersaing di era globalisasi,” ungkap Ngatiyana.

Baca Juga :
Kecamatan Cimahi Tengah Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM
Camat Cimahi Tengah, Tri Lospala Candra Saat Ditemui Awak Media
Foto Bersama Disela-sela Kegiatan

Lebih lanjut Ngatiyana berharap dengan adanya pelatihan ini dapat membantu para UMKM dalam meningkatkan ekonominya melalui Digital Marketing.

“Saya berharap dengan diadakan kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Cimahi, khususnya para UMKM,” harap Ngatiyana.

Sementara itu ditempat yang sama, Camat Cimahi Tengah, Tri Lospala Candra menambahkan bahwa Pemerintah Kota Cimahi, khususnya Kecamatan Cimahi Tengah ingin memajukan UMKM agar segera naik kelas.

“ini merupakan salah satu ikhtiar kita, mengajak mereka, memberikan ilmu terkait dengan Digitalisasi Marketing, karena di era globalisasi saat ini, mau tidak mau harus terjun langsung, karena semua aspek sudah hampir semua Digitalisasi,” jelas Tri.

Lebih jauh, Tri menambahkan bahwa program Pemerintah Kota Cimahi terkait untuk memonitor UMKM supaya tidak jalan ditempat.

“Sebenarnya kita sudah memiliki koordinator, baik ditingkat kelurahan maupun ditingkat kecamatan, jadi sudah secara terkoordinir untuk mengevaluasi, memonitor dan juga mengarahkan para UMKM,” pungkas Tri.

(DN)

Exit mobile version